Calhaj Kloter 12 Asal Langkat Meninggal Dunia di Asrama Haji

135

MEDAN ketikberita.com | Seorang Calhaj kloter 12 asal Kabupaten asal Langkat meninggal dunia di Asrama Haji Medan. Almarhumah bernama Habibah binti Saleh (59) dengan nomor manifest 069. Meninggal sekira pukul 14.00 WIB di ruang aula Bir Ali ketika hendak santap siang bersama jamaah lainnya, Minggu (4/6/2023).

Dari informasi dihimpun, almarhumah diketahui warga Dusun 1 Desa Kelambir V Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang bergabung dalam Kloter 12 Embarkasi Medan berangkat sebagai pengganti ibundanya yang meninggal dunia yang seharusnya berangkat haji tahun lalu.

Menurut dokter kesehatan kloter 12 almarhumah meninggal dunia diduga mengalami serangan jantung. Jenazah selanjutnya di bawa ke Klinik kesehatan Asrama Haji menunggu kedatangan pihak keluarga untuk menjemputnya.

Ketua Kloter 12, Efendi Sahputra menjelaskan berdasarkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sebelumnya, almarhumah tersebut tampak dalam kondisi sehat.

“Pemeriksaan semalam jamaah tersebut nampaknya biasa-biasa aja, cuma ketika makan tiba-tiba itu tadi mungkin ada serangan jantung tiba-tiba jatuh,” jelasnya.

Dikatakannya, Selanjutnya, Calhaj yang meninggal tersebut dibawa ke rumah sakit terdekat dan masih menjadi tanggung jawab dari PPIH Embarkasi Medan.

“Ini sementara dibawa ke Rumah sakit dan masih tanggung jawab PPIH embarkasi Medan, namun kalau sudah berangkat baru menjadi tanggung jawab kami”, lanjutnya.

Terpisah, menurut tetangga, sebenarnya almarhumah Habibah merupakan jamaah menggantikan ibundanya yang seharusnya berangkat haji namun gagal dikarenakan ibunda beliau meninggal sebelum berangkat haji pada tahun lalu.

Dari data manifest harian yang dikeluarkan Humas Embarkasi Medan, seyogianya almarhumah berangkat bersama 360 jamaah lainnya asal Langkat pada hari ini, 4 Juni 2023, namun batal, Calhaj tersebut dinyatakan meninggal dunia. (red)