Wakil Wali Kota Gunungsitoli Hadiri Acara Musda Ke-1 Muhammadiyah

119

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si, menghadiri pembukaan pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Daerah Ke-1 Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah, yang dilaksanakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Gunungsitoli, Sabtu, (03 Juni 2023).

Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik dan memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Seluruh Pengurus beserta Panitia Pelaksana Musyawarah Pimpinan Daerah ke-1 Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah yang telah bekerja dengan baik dan lancar, dan selanjutnya kami secara pribadi mengucapkan selamat datang kepada Ketua/Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara beserta rombongan di Kota Gunungsitoli.

Besar harapan kami semoga dengan kedatangan Bapak dapat memberikan saran dan masukkan dalam upaya untuk lebih mengembangkan keberadaan dan peran Organisasi Muhammadiyah di Kota Gunungsitoli.

“Oraganisasi Muhammadiyah adalah sebuah Organisasi besar Islam di Indonesia yang berlandaskan Al-qur’an dan As-Sunnah yang keberadaannya dipelopori oleh salah satu Ulama Besar Islam Indonesia Kiyai Haji Ahmad Dahlan, dimana kelahiran Organisasi ini bermula dari beberapa kegelisahan dan keperhatinan sosial relegius dan moral.

Oleh karena itu peran dan kontribusi Muhammadiyah sangat dibutuhkan diberbagai bidang kehidupan, baik di bidang keagamaan, bidang pendidikan, bidang sosial kemasyrakatan, dan bidang partisipasi politik yang kesemuanya diperuntukkan untuk kemashlahatan umat, dan begitu juga dengan Organisasi ‘Aisyiyah dan Nasyatul aisyiyah yang tidak terlepas dari keterkaitannya dengan sejarah panjang berdirinya Muhammadiyah dan juga berperan besar dalam memberikan kesempatan pengembangan diri dan aktif berpartisipasi diberbagai bidang.’

“Oleh karena itu berbagai bentuk gerakan pemikiran Muhammadiyah dalam mencari pemecahan masalah atas berbagai persoalan yang dihadapi hendaknya senantiasa Istiqomah sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah, serta senantiasa aktif dalam melaksanakan Dakwah Islam di segala bidang, sehingga dapat menjadi Rahmatan Lil Al-Alamin bagi Bangsa dan Dunia.”

“Dengan demikian melalui pelaksanaan Musda ke-1 Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah diharapkan agar Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyatul Aisyiyah Gunungsitoli dapat memberikan masukkan dan solusi terhadap permasalahan pembangunan khususnya di Kota Gunungsitoli, dimana posisinya sebagai mitra Pemerintah Daerah kiranya semakin cermat dalam menyikapi berbagai perkembangan disegala aspek kehidupan melalui berbagai program dan kegiatan yang mampu mendukung peningkatan kualitas masyarakat muslim Kota Gunungsitoli.”

“Akhirnya, atas nama Pemerintah Kota Gungsitoli kami mengucapkan Selamat dan Sukses atas pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah ke-1.

Kami berharap kedepanya Organisasi Muhammadiyah. ‘Aisyiah dan Nasyiatu Aisyiyah Gunungsitoli dapat semakin maju dan terus berkembang dalam mengayomi masyarakat Kota Gunungsitoli, serta kita senantiasa berdoa semoga Allah Subhanahu Wataala Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi setiap langkah kita.” tutup Wakil Wali kota mengakhiri sambutannya.

Sebelumya Ketua Panitia Pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Daerah ke-1 Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiayha Drs. Arham Dusky Hia, M.Si dalam laporanya menyampaikan bahwa Musyawarah Daerah kali ini sangat bersejarah, karena di ikuti oleh tiga ortom yakni Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah dengan mengangkat tema Memajukan Gunungsitoli, Mencerahkan Sumatera Utara, Perempuan Berkemajuan, Mencerahkan Gunungsitoli, dan Memajukan Perempuan Muda, Mencerahkan Peradaban Gunungsitoli.

Dalam Acara Ini turut hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Kapolres Nias, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Arianto Lase, Kakemenag Kota Gunungsitoli. (Wardiy)