Bobby Nasution Buka Kompetisi Sepak Bola Antar Instansi, Bangun Kekompakan & Kolaborasi

150

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Kompetisi Sepakbola antar Instansi dan Kepala Lingkungan se-Kota Medan di Stadion Teladan, Kamis (22/6). Event yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Medan ke-433 tahun 2023 ini diharapkan tidak hanya mempererat silaturahmi, tapi juga membangun kekompakan dan kolaborasi guna mensejahterakan masyarakat.

Selain Stadion Teladan, kompetisi yang diikuti 27 tim dari perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan dan kepala lingkungan juga digelar di Lapangan Sejati, Lapangan Cadika dan Lapangan Patriot yang berlangsung mulai 20-30 Juni tersebut.

“Melalui kompetisi ini saya berharap dapat membangun kekompakan dan sinergitas serta kolaborasi guna memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat. Kita selaku pelayan masyarakat guna mewujudkan visi misi Pemko Medan,” Kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, menantu Presiden Joko Widodo ini mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim. Selama pertandingan, Bobby Nasution minta seluruh tim senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, fair play serta kejujuran. “Sikap-sikap seperti diharapkan dapat diterakan ketika melaksanakan tugas di OPD maupun wilayah masing-masing,” pesannya.

Sementara itu Kadispora Kota Medsn Pulungan Harahap dalam laporannya menyampaikan, tujuan Kompetisi Sepakbola antar Instansi dan Kepala Lingkungan se- Kota Medan ini diharapkan semakin mempererat silaturahmi dan kolaborasi di seluruh jajaran Pemko Medan. Di samping itu juga, imbuhnya, guna memeriahkan HUT Kota Medan ke-433 yang jatuh 1 Juli 2023.

Pembukaan kompetisi ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Bobby Nasution. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Piala Bergilir Wali Kota Medan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan selaku juara kompetisi tahun 2022 kepada Kadispora untuk diperebutkan kembali.

Pertandingan persahabatan PS Forkopimda yang diperkuat langsung Bobby Nasution versus PS Kepala Lingkungan turut memeriahkan pembukaan kompetisi. Dalam pertandingan yang berlangsung cukup seru tersebut, PS Forkopimda menang telak 4-0 yang dicetak Bobby Nasution satu gol, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dua gola dan Kapolres Belawan AKBP Josua Tampubolon satu gol. (red)