Bambang Mukti Riyadi: Masyarakat Harus Diberi Pemahaman Tentang Industri keuangan

171

MEDAN ketikberita.com | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional (KR) 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) terus melakukan upaya meningkatkan literasi masyarakat di Sumatera Utara. Literasi yang dilakukan terkait produk dan jasa keuangan yang sesuai kebutuhan, cakap dalam mengelola keuangan dan terhindar dari investasi ilegal.

“OJK terus gencar melakukan edukasi untuk meningkatkan literasi pemahaman masyarakat tentang industri keuangan,” ucap Bambang Mukti Riyadi (foto), Kepala OJK Regional 5 Sumbagut pada acara media update kinerja sektor jasa keuangan serta perkembangan literasi dan inklusi di Sumut, Selasa (25/7/2023) di Jalan Samanhudi Medan.

Turut hadir di acara itu Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Perizinan OJK KR 5 Sumbagut, Anton Purba, serta Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK, dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK KR 5 Sumbagut, Wan Nuzul Fachri.

Bambang menyebutkan, selama periode Januari hingga Juni 2023, OJK KR5 Sumbagut telah melaksanakan 43 kegiatan edukasi keuangan yang menjangkau 9.650 orang peserta di wilayah Sumatera Utara, termasuk didalamnya adalah program OJK Visit.

Ia juga mengungkapkan, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dan dalam rangkameningkatkan literasi keuangan masyarakat, OJK KR 5 menerima kunjungan instansi/lembaga pendidikan yang ingin memperluas wawasan bidang tugas dan fungsi OJK dan Sektor Jasa Keuangan. (red)