Lapas Tebing Tinggi Laksanakan Donor Darah Meriahkan HDKD Ke-78

141

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi melaksanakan kegiatan Donor Darah sebagai rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah memperingati peringatan Hari Kemenkumham Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi yang dikoordinatori oleh dr. Maysaroh dan dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Tebinggtinggi, Senin (24/7/2023), di Gedung Aula Sasana Tama pada pukul 13.00 WIB.

Adapun yang turut berpartisipasi dalam kegiatan pada hari ini yaitu Kalapas, Pejabat Struktural, petugas jaga dan staf Lapas Kelas IIB Tebingtinggi. Terlihat dalam kegiatan donor darah pegawai lapas sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

Pada pelaksanaannya, para petugas yang akan melakukan donor darah diminta terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan mengisi formulir skrinning, kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan dan HB oleh petugas medis, selanjutnya dilakukan pengambilan darah.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebingtinggi Anton Setiawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk syukur serta kepedulian sosial dari Kemenkumham khususnya di Lapas Tebingtinggi agar ketersediaan stok darah yang memang sangat dibutuhkan oleh pasien di RS dapat terpenuhi, katanya.

Kegiatan donor darah berjalan dengan baik dan aman, dan diakhir kegiatan Kalapas dan jajaran beserta tim dari RSUD Kumpulan Pane melakukan foto bersama. (ar)