Babinsa Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sosialisasikan Penerimaan TNI AD Khusus Santri

442

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Para Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang gencar mensosialisasikan penerimaan pendaftaran TNI AD Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) Tahun Anggaran 2022 yang dikhususkan untuk para santri dan lintas agama, terutama hafiz quran.

Salah satunya, Babinsa Koramil 02/Karang Baru Serma Ridoh. M bersama rekan Babinsanya yang mensosialisasikan penerimaan calon TNI AD tahun 2022 di Pondok Pesantren Darul Muhlisin Desa Tanjung karang, Kecamatan karang baru, kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (02/03/2022).

Serma Ridoh. M mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para santri agar mengabdikan diri melalui jalur TNI AD.

Siapa yang bilang anak pesantren tidak bisa menjadi TNI, sekarang malah dibuka pendaftaran calon anggota TNI khusus untuk santriwan/santriwati,” ujarnya.

Sosialisasi ini kami lakukan, agar para santri calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi, dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

Adapun materi yang disosialisasikan tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum meliputi: kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik juga lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar/pembentukan dan pendidikan lanjutan serta pengembangan spesialisasi.

Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya. Tapi apabila ditemukan ada oknum yang menawarkan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar dan segera laporkan,” pungkasnya. (ABS)