Babinsa Darul Ihsan Bantu Warga Kupas Kelapa

125

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Memberikan motivasi kepada warga di tengah masih sulitnya ketersediaan minyak goreng yang merupakan bagian dari kebutuhan pokok yang sangat di butuhkan sehari hari.

Seperti dilakukan oleh Serda Seuheriyanto Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Atim saat melaksanakan Komsos sekaligus membantu proses pengupasan buah kelapa yang akan dijadikan Kopra bertempat di Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, Minggu (10/4/2022).

Babinsa mengatakan salah satu potensi wilayah di Kecamatan Darul Ihsan adalah kelapa, penghasilan dari buah tersebut sangat membantu meningkatkan kesejahteraan perekonomian warga setempat.

“Dengan memanfaatkan sebagian hasil panen kelapa yang bisa di olah menjadi minyak goreng sebagian lain nya bisa di jual untuk memenuhi ketersediaan kelapa selama bulan puasa ramadhan yang hasil nya bisa membantu menopang perekonomian warga,” jelas Babinsa.

Sementara itu Zulkaromi selaku petani kelapa menyampaikan saat ini harga kelapa sudah berangsur naik dipasaran dimana harga sebelumnya sempat turun, “dan alhamdulillah dengan adanya perkebunan kelapa ini kita dapat meningkatkan perekonomian keluarga”, pungkasnya. (AA)