Babinsa 03/Seruway Dampingi Penyerahan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Tualang

108

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu A.Yahya Bersama Perangkat Desa Tualang Melaksanakan Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) Kepada Warga yang Terdampak Covid-19, masyarakat yang mendapat BLT Sebanyak 104 (Seratus Empat) KK di Desa. Tualang, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang, Minggu (28/02/2021).

Ditengah pandemi covid- 19, Pemerintah terus menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) maupun non tunai melalui anggaran dana desa (ADD) kepada warga yang kurang mampu.

Kapten Inf Sri Indarjo (Danramil 03/Seruway) mengatakan melalui pendampingan dan pengawasan penyaluran BLT kepada warga di wilayahnya harus tepat sasaran dan bantuan yang di salurkan agar dapat digunakan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan keluarga dan rumah tangga,” ungakap Danrim 03/Seruway Kapten Inf Sri Indarjo.

Lanjutnya”Kehadiran anggotanya untuk mengawal dan mengawasi penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT tersebut,” ujarnya.

Sertu A.Yahya (Babinsa) mengatakan “Kami Babinsa adalah rekan kerja Pemerintah Desa. semoga kami sebagai Babinsa dapat membantu dan Kami juga hadir sebagai pendamping dan turut mengawasi guna melancarkan program pemerintah.” Ujarnya

Ia Juga menambahkan kami selaku Babinsa memastikan kelancaran penyalurannya sekaligus menghimbau masyarakat agar menjalankan protokol Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak fisik minimal satu setengah meter, tidak bergerombol serta selalu jaga kebersihan. Dan Ia berpesan Kepada warga Desa Tualang agar jangan kendor dalam mematuhi protokol Covid-19 demi kebaikan kita bersama,” tutupnya.

Bantuan yang di salurkan Berupa Uang Tunai Senilai Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) Selama 1 Bulan. Hadir di antaranya Sekdes Desa Tualangi Mahdi, Kadus Dusun Pasar Batu Muliadi, Kadus Dusun Bukit Tekuruk Selamet, Babinsa Desa Tualang Sertu Ahmad Yahya dan Peserta penerima Dana BLT Patima. (ABS)