Asisten 2 Bidang ekonomi dan Pembangunan Pimpin Apel Gabungan ” Pembahasan Anggaran 2024 Berjalan Baik dan Lancar

102

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Pelaksanaan Apel Gabungan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman bertempat Halaman Kantor Bupati Pasaman berjalan Tertib dan kondusif yang dihadiri oleh Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD beserta seluruh ASN /Non ASN, Senin (13/11).

Sesuai arahan Bupati Pasaman Sabar AS, Apel Gabungan diambil dipimpin langsung oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs.Yasri Uripsah, menyampaikan beberapa arahan dan informasi antara lain mengenai Pembahasan Anggaran 2024 telah selesai dilaksanakan di Bukitinggi Berjalan baik Lancar dan kondusif.

Ucapan Terimakasih dari Pimpinan / Bupati Sabar AS atas kerjasama Dukungan DPRD Kab Pasaman, TAPD dan Kepala Perangkat Daerah, Kondisi seperti ini tetap kita jaga Kita Bina Hubungan Yang Harmonis sehingga Pemerintahan berjalan baik lancar dalam melakukan percepatan pembangunan pelayanan kepada masyarakat,”sebut Yasri.

Selanjutnya disampaikan Yasri Uripsah bahwa Selasa (7/11) kemaren saya mewakili Bupati Pasaman ditugaskan ke Jakarta menerima Insentif Fiskal dimana Kabupaten Pasaman mendapat penghargaan dari 25 Kabupaten dan 6 Kota , 3 Provinsi telah berhasil dalam penanganan inflasi daerah, Untuk itu ucapan terimakasih kepada Tim yang terlibat dalam penanganan Inflasi daerah, ” Tuturnya.

Kemudian berdasarkan laporan realisasi fisik dan keuangan saat ini masih dibawah angka 70 % terdiri realisasi fisik 68 % Keuangan 62% untuk itu diminta OPD segera lakukan percepatan percepatan sehingga di akhir Desember terealisasi sesuai target,” ucapnya.

Kepala.Badan Keuangan Teguh Suprianto saat ditemui awak media diruangan kerja BAKEUDA setelah usai Apel Gabungan (13/11) mengatakan Pembahasan Badan Anggaran DPRD dengan SKPD dan Tim TAPD Kabupaten Pasaman dilaksanakan mulai tanggal 7 s/d 11 November 2023 di Bukittinggi berjalan baik tertib Lancar dan kondusif.

Selanjutnya Output dari hasil laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pasaman ini akan dibahas dalam Rapat Paripurna disepakati jadi RAPBD Tahun 2024, Kesepatan Bersama ditandatangani oleh Bupati Pasaman dan Pimpinan DPRD Kabupaten Pasaman kemudian diteruskan ke Gubernur Sumbar untuk dievaluasi,”Ujarnya.

Proyeksi Postur RAPBD 2024 direncanakan pendapatan sebesar Rp. 1.062.460.069 dan Belanja sebesar Rp. 1.108.677.051.812 sehingga mengalami Defisit sebesar Rp. 46.217.011.743.

Dimana defisit ini sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 823 Tahun 2023 yang mengamanatkan maksimal Defisit 4,35 % dari Pendapatan,” Tutupnya. (AP)