Program Bedah Rumah, Kapolres Tebing Tinggi Resmikan dan Serahkan Rumah Kepada Warga

76

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon memimpin pelaksanaan peresmian dan penyerahan rumah dalam program ‘Bedah Rumah’ yang diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Tebingtinggi, Minggu (12/11/2023).

Program bedah rumah ini merupakan program kerja sama antara Polres Tebingtinggi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam hal mensejahterakan masyarakat terkait tempat tinggal yang layak huni.

Bedah rumah ini dilakukan kepada salah seorang masyarakat yang kurang mampu, Ibu Rini Fitriani yang penduduk Jalan Indra Kelurahan Pinang Mancung Kota Tebingtinggi.

Hadir dalam kegiatan dimaksud Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon, Ketua Bhayangkari Ny.Maria Andreas Tampubolon, Kabag SDM Kompol Zulham, Kapolsek Rambutan AKP Rustam Efendi, Camat Rambutan Dira Astama Trisna, Lurah Pinang Mancung Ahmad Supandi, dan Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Cabang Medan dan Kantor Penghubung Tebingtinggi.

Dalam sambutannya, pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi mengucapkan terima kasih kepada Polres Tebingtinggi atas kerja samanya mensurvei warga masyarakat untuk bedah rumah dan akhirnya terpilih Ibu Rini yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Diharapkan juga agar rumah ini jangan diperjualbelikan maupun disewakan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolres Tebingtinggi yang mengatakan bahwa pembangunan rumah ini sangat singkat, hanya memerlukan waktu sekitar 40 hari saja dan dikerjakan oleh pemborong handal yang sudah bekerja keras dan hasilnya saat ini sangat baik.

“Saya merupakan warga Kota Tebingtinggi yang berpendapat bahwa eksistensi Buddha Tzu Chi sangat baik dimanapun berada, dan sangat peka terhadap sesama umat manusia”, ucap Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada penerima rumah, hal ini adalah suatu bentuk rezeki yang dianugerahkan kepada bapak dan ibu, anugerah ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa melalui perpanjangan tangan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Selanjutnya penyerahan kunci rumah oleh Bapak Hartono selaku Ketua PIC pembangunan bedah rumah kepada pihak penerima bantuan. (ar)