Bangun Sinergitas, Ketua DPRD Sumut Dr Soetarto M.Si Silaturahmi Dengan Wartawan

48

MEDAN ketikberita.com | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara Dr Soetarto M.Si melakukan silaturahmi dengan puluhan wartawan Unit Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara di Aula Lantai I Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara Kamis (16/5/2024).

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Dr Soetarto M.Si yang baru dilantik tanggal 8 Mei 2024 yang lalu ini karena menggantikan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting yang meninggal dunia karena sakit.

Soetarto yang juga mantan Humas di Universitas Darma Agung ini dihadapan puluhan wartawan yang didapingi Kabag Humas Persidangan Lutfi dan Kasubbag Humas M Sofyan mengatakan, bahwa dirinya sangat berterimakasih atas kehadiran puluhan wartawan yang menghadiri acara silaturahmi ini, dan dirinya berharap pertemuan ini dapat dilanjutkan pada kesempatan hari hari mendatang.

Soetarto juga berharap, agar terjadi sinergitas antara wartawan Unit DPRD Sumut dengan Ketua DPRD Sumut dan Anggota DPRD Sumut lainnya, guna membangun Provinsi Sumatera Utara kedepan yang lebih baik dan lebih maju lagi, untuk itu dirinya berharap masukan dan kritik sehat dari wartawan Unit DPRD Sumut, karena peran wartawan dan media sangat penting dalam pembangunan Sumut, pintanya.

Dalam kesempatan ini para Jurnalis DPRD Sumut juga memperkenalkan dirinya masing masing-masing dan memberitahukan dari media mana yang ditugaskan Keredaksiaannya untuk meliput dan mencari informasi di Kantor DPRD Sumut, Selain itu para jurnalis juga memberikan kritik dan saran kepada Ketua DPRD Sumut untuk dapat ditindaklanjuti guna menunjang kinerja Ketua dan Anggota DPRD Sumut.

Berdasarkan fungsi dan kewenangan Anggota DPRD Sumut yakni fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran maka perlu adanya sinergitas antara anggota DPRD Sumut dan para wartawan untuk dapat menginformasikan kinerja anggota DPRD Sumut kepada masyarakat Sumatera Utara, tanpa informasi apapun yang kami kerjakan tidaklah dapat diketahui oleh masyarakat luas, ujar Soetarto.

Oleh karena itu Soetarto mengajak Jurnalis dan DPRD Sumut bergandengan tangan untuk berperan aktif dalam pembangunan Sumatera Utara lebih baik kedepan, pintanya.

Acara silaturahmi yang penuh dengan kekeluargaan ini berakhir dengan acara makan bersama, foto bersama, bersalam salaman, dan doa bersama. (red)

Artikulli paraprakAntisipasi Tindak Kriminal, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sambang ke Stasiun Kereta Api
Artikulli tjetërLepas 348 Calhaj Kloter IV, Bobby Nasution Titip Doa agar Medan Diberi Keberkahan