Santri Hafizh Al-Qur’an 30 Juzz, Lulus Seleksi Rekruitmen TNI-AD

329

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Santri Hafizh Al-Qur’an 30 Juzz dari Pondok Pesantren Yapila Langsa pada bulan Februari lalu datang untuk diuji hafal Al-Qur’an 30 Juzz, sekaligus meminta arahan Dandim 0104/Atim tentang rekruitmen TNI-AD Jalur Santri Lintas Agama, kembali sowan ke Kodim 0104/Aceh Timur, Rabu (13/4/2022).

Maksud dan tujuan kedatangan nya tersebut untuk laporan kepada Dandim 0104/Atim bahwa telah lulus mengikuti seleksi rekruitmen Calon Tamtama Prajurit Karier TNI-AD Reguler serta Jalur Santri dan Lintas Agama Kodam Iskandar Muda yang diumumkan pada Selasa kemarin (12/4/2022) di Makodam IM setempat.

Ia bernama Abdul Rauf salah satu santri dari Pondok Pesantren Yapila Langsa yang didampingi Kepala Yayasan Drs. Ismail Umar saat ke Kodim 0104/Atim yang diterima langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol beserta Perwira Staf dan Danramil 22/Lgsb di Makodim setempat.

Abdul Rauf mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0104/Atim khususnya Dandim yang telah memberikan pengertian dan pemahaman mengenai rekruitmen TNI-AD Jalur Santri dan Lintas Agama kepada saya.

Saya pribadi tidak menyangka, kalau saya bisa lulus seleksi TNI-AD, dimana rekruitmen Cata TNI-AD Reguler serta Jalur Santri dan Lintas Agama ini diikuti oleh ribuan pendaftar, dimana menjadi TNI tersebut harus melalui proses tahapan seleksi yang sangat ketat menurut saya, hingga hanya menyisakan dari sumber Reguler 153 orang, sumber Jalur Santri 15 orang, dan Lintas Agama 1 orang, ujar Abdul Rauf di hadapan Dandim.

“Benar yang dikatakan oleh bapak Dandim Letkol Inf Agus Al Fauzi dan saya merasakan sendiri bahwa saat tes rekruitmen TNI itu gratis, tidak ada pungutan uang sama sekali. Malah saya yang diberi uang oleh Pak Dandim.”

Dan saya juga berharap, apa yang sudah saya lakukan ini dapat menjadi contoh bagi para santri yang lain, jika lulusan santri selain mensyiarkan agama juga bisa mengabdi kepada Negara dan Bangsa melalui rekruitmen TNI-AD Jalur Santri ini, imbuhnya.

Dandim 0104/Aceh Timur mengucapkan selamat kepada Abdul Rauf yang telah lulus seleksi rekruitmen TNI-AD dari jalur santri ini.

Saya juga berpesan siapkan mental dan fisik untuk mengikuti pendidikan nanti. Dan tak lupa selalu jaga kesehatan dan semangat. Tanamkan dalam diri sebagai seorang Prajurit itu harus loyal, tulus, ikhlas, teguh, tabah, dan juga sabar kemanapun di tempatkan saat dinas, dan yang terakhir selalu berdo’a kepada Allah SWT, tegas Dandim.

Sementara itu Kepala Yayasan Yapila Langsa, Drs. Ismail Umar menambahkan terima kasih kepada Dandim 0104/Atim.

Pasalnya telah menyempatkan waktu memberikan pemahaman kepada santrinya sebagai calon prajurit TNI-AD. Saya juga sangat bersyukur dan berterima kasih salah satu santri saya ada yang menjadi seorang Prajurit TNI.

Ia berharap semoga para santri di Pondok Pesantren nya dapat mengikuti jejak Abdul Rauf dengan berbekal 30 Juzz hafalan Al-Qur’an dan menjaga kesehatan serta kebugaran fisik bisa menjadi anggota TNI-AD.

Turut hadir saat kegiatan tersebut, Plh. Pasintel Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro, Pasiops Kapten Inf Ahmad Suheri, Pasipers Kapten Inf Razak, Pasilog Kapten Inf Jaya Sakti, dan Pasiter Lettu Inf Syahrial, Danramil 22/Langsa Barat Kapten Inf Suharianto. (AA)