Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Kunjungi Pembangunan Bedah Rumah di Tanah Tinggi

116

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Dedi Hasbullah berkesempatan melakukan kunjungan ke salah satu lokasi pembangunan bedah rumah di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang.

Dia datang ke lokasi pembangunan bedah rumah milik Bapak Abu di lingkungan RT 01 RW 10, Kelurahan Tanah Tinggi, belum lama ini. Dedi Hasbullah pun menyambut baik adanya program pembangunan tersebut.

“Dengan program ini warga bisa mendapatkan rumah yang lebih layak huni. Apalagi lokasi ini berada di pusat Kota Tangerang, rasanya tidak pantas ada rumah yang mau rubuh,” ujarnya.

Anggota Fraksi PAN-PPP DPRD Kota Tangerang ini mengungkapkan di Kelurahan Tanah Tinggi tahun ini mendapatkan program bedah rumah sebanyak 10 unit dengan anggaran masing-masing rumah sebesar Rp 20 Juta.

Dedi menilai anggaran sebesar itu sebenarnya dirasa masih kurang untuk membangun rumah. Untuk itu dia berharap Pemkot Tangerang dapat melakukan penambahan anggaran itu di tahun berikutnya.

“Ya, program ini baik, namun perlu perbaikan terutama dalam hal penambahan porsi anggaran untuk satu bedah rumahnya. Rp 20 Juta itu terlalu minim,” imbuhnya.

Aspirasi penambahan anggaran tersebut juga telah disuarakan oleh para pengurus RT dan RW di lingkungan Kelurahan Tanah Tinggi, dan dirinya akan memperjuangkannya kepada Pemkot Tangerang agar bisa ditambah di tahun berikutnya.

“Di Kota Tangerang masih ada beberapa rumah warga yang membutuhkan program bedah rumah ini, semoga ke depan akan tetap ada dan terus bertambah anggarannya, demi rumah-rumah warga yang lebih layak huni,” pungkas Dedi. (mir)