Aktivitas Usaha Galian Tanah di Kota Serang, Bikin Ketar-Ketir Warga Sekitar

816
Lokasi usaha galian tanah di kelurahan Pancalaksana, kecamatan Curug, kota Serang.

SERANG (Banten) ketikberita.com | Aktivitas usaha galian tanah di kelurahan Pancalaksana, kecamatan Curug, kota Serang membuat khawatir warga sekitar lokasi kegiatan.

Lokasi kegiatan usaha galian tanah berada di wilayah Pasir Wuni dan Bojot, kelurahan Pancalaksana, kecamatan Curug, kota Serang.

Kegiatan usaha galian tanah ini melibatkan alat berat serta puluhan dump truck index 24.Kondisi ini membuat warga sekitar khawatir aktivitas usaha galian berdampak kepada bencana longsor, karena kawasan sekitar usaha galian kontur tanahnya labil dan dekat dengan pemukiman.

Dampak dari aktivitas usaha galian sudah mulai dirasakan oleh warga, dimana saat ini untuk mendapatkan air tanah warga harus melakukan pengeboran ulang,perihal ini diungkapkan oleh Bakri warga kelurahan Pancalaksana di dekat lokasi kegiatan.

“Untuk saat ini dampaknya belum kelihatan, yang saya khawatirkan masalah longsor, dan masalah kekurangan air”,Ungkap Bakri, Selasa (07/11/23).

Baru satu titik lokasi yang dibangun turap atau dinding penahan agar tidak terjadi longsor, sementara lokasi usaha galian tanah lainnya belum dibangun turap. (Ohin)