Aktivis Pemerhati Sosial, Apresiasi Kinerja BPP Kronjo

329

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Buah karya Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kronjo Kabupaten Tangerang diapresiasi sejumlah aktivis dari lintas lembaga swadaya masyarakat, hasil kan panen kacang panjang berkualitas super, Jum’at (19/02/2020).

Dikatakan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), Hafid yang didampingi Oyok saat dilokasi menyampaikan “ini panen perdana karya rekan rekan di BPP Kronjo, setelah melalui perawatan secara intensive, Alhamdulillah buah kacang nya berkwalitas super, semoga dapat mengedukasi masyarakat tani yang ada di wilayah kita”tuturnya.

Wilayah Kerja BPP Kronjo meliputi tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Gunung Kaler, Kronjo dan Mekar Baru.

Santi Indriati dari Lembaga KPK-N sangat mengapresiasi kinerja BPP Kronjo ” Hasil Kacang Panjang yang berkwalitas super, buah karya rekan rekan di BPP Kronjo ini tentu sangat saya apresiasi, karya nyata yang semacam ini tentu nya perlu dikembangkan, saya akan sampaikan pada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang agar dijadikan program ketahan pangan, apalagi saat situasi pendemi covid-19″ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Fahrur Rozi dari Lembaga Pemantau Kinerja Aparatur Negara PN Banten selaku Kepala Bidang Kajian dan Analisa “tentu patut kita apresiasi dan kembangkan, kacang panjang dengan hasil panen dalam umur sekitar 40 hst ini pantas dikembangkan, dapat ditanam tanpa mengenal musim, terlebih di daerah Kronjo dan sekitarnya memiliki kearifan lokal yang mudah untuk mendapatkan bambu sebagai turus, mesti dijadikan program yang menjadi skala prioritas”terangnya.

Selain kacang panjang, sejumlah aktivis juga ikut serta memanen mangga jenis Simanalagi yang tumbuh disekitar lingkungan BPP Kronjo. (Misri)