4 Kali Berturut Kwarcab Pramuka Kota Langsa Raih Juara Tergiat I Se-Aceh

197

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Langsa kembali meraih tergiat I se-Aceh tahun 2020 ke empat kali secara berturut-turut.

Penghargaan ini diterima oleh ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Langsa, Cut bang Marzuki Hamid yang diserahkan langsung Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh, Cut Bang Muzakir Manaf pada Hari Pramuka Aceh ke 60 yang diperingati di Lapangan Sada Kata, Komplek Pemerintahan, Kota Subulussalam, Senin (1/11/2021).

Marzuki Hamid yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Langsa, disela peringatan Hari Pramuka Aceh ke 60 menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak dan jajaran pengurus Kwartir Cabang pramuka Kota Langsa.

“keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan semangat dari berbagai pihak baik dari Mabicab, Pengurus Kwarcab bahkan termasuk Pemerintah daerah maupun unsure Forkopimda Kota Langsa,”ujar Marzuki.

Dia menambhakan selain terpilih tergiat ke I dengan hadiah pembinaan 15 juta, sejumlah pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kota Langsa juga dianugrahi pemberian Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) sebanyak 130 orang diantaranya Pansa Warsa I (PW I) berjumlah 121 orang, PW II sebanyak 6 orang, PW V sebanyak 1 orang, PW VI sebanyak 1 orang dan PW VII sejumlah 1 orang.

Sementara tergiat ke II diraih oleh Kwartir cabang Pramuka Kota Subulussalam dengan hadiah pembinaan 10 juta. Sedang tergiat ke III Aceh Besar dan uang pembinaan 5 juta. (AA)