3 Polsek Jajaran Polres Tebing Tinggi, Laksanakan Baksos Pembagian Buku

151

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi kembali menggelar kegiatan Baksos Pembagian Buku untuk warga masyarakat dan siswa/i sekolah di wilayah hukumnya. Giat Baksos berlangsung pada Jum’at (25/8/2023) pagi di 3 tempat yang dilaksanakan melalui Polsek jajaran yaitu Polsek Tebinggtinggi, Polsek Sipispis dan Polsek Dolok Merawan.

Kegiatan baksos pembagian buku ini dilakukan masih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023. Ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit dan digelar secara serentak oleh jajaran Polres maupun Polsek di seluruh wilayah Indonesia, ucap Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam keterangannya kepada media di Mako Polres Tebingtinggi.

Disebutkan Kasi Humas bahwa baksos pembagian buku mengangkat tema
”Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” katanya.

Untuk hari ini, lanjut AKP Agus, pembagian buku sudah selesai dilaksanakan melalui 3 Polsek jajaran dan sebelumnya pada Kamis lalu kita juga sudah laksanakan melalui 4 Polsek jajaran. Dimana Polres Tebingtinggi hanya memiliki 7 Polsek jajaran, sehingga hari ini sudah semua Polsek di wilayah hukum kita selesai melaksanakan baksos pembagian buku kepada siswa/i maupun warga masyarakat, bilangnya.

Diceritakan Kasi Humas, bahwa pembagian buku yang telah dilaksanakan hari ini oleh Polsek Tebinggtinggi yang dipimpin Kapolsek AKP Saepullah, S.Sos bersama personelnya. Pihaknya telah melaksanakan baksos pembagian buku-buku panduan berupa buku panduan agama, berwirausaha, bercocok tanam yang diserahkan langsung kepada warga Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sebutnya.

Begitu pula dengan Polsek Sipispis yang dipimpin Kapolsek AKP Gunawan Effendi, S.H bersama personel juga telah melaksanakan baksos pembagian buku-buku paket untuk siswa/i Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di yayasan Abi Salim yang berada di Dusun Baru, Desa Bartong, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai dan diserahkan langsung kepada Kepala Yayasan yakni Bapak Edi Parulian Malau, tutur Kasi Humas.

Sedangkan Polsek Dolok Merawan yang dipimpin Kapolsek AKP Surianto Pinem, S.H beserta personel juga telah selesai melaksanakan baksos pembagian buku-buku panduan dan pelajaran secara langsung kepada para siswa/i di SD Negeri No. 107467 Gunung Para, Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Sergai, ungkap AKP Agus.

Ditambahkan Agus, kegiatan baksos pembagian buku-buku buat siswa/i dan warga masyarakat di wilayah hukum Polres Tebingtinggi telah rampung hari ini.

”Ini dilakukan agar dapat mencerdaskan dan memperbaiki karakter diri anak bangsa dengan membudayakan atau membiasakan rajin membaca buku, sehingga kehidupan bangsa Indonesia semakin maju kedepannya, sebab membaca itu adalah gudangnya ilmu” terang Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)