Raja Aslin Sinaloan Lubis : Kami Seluruh Dewan Masih Tetap Bekerja Sesuai Tupoksi dengan Eksekutif Demi Membangun Palas “Bercahaya”

0
101

PALAS (Sumut) ketikberita.com | Saya sebagai Anggota Dewan yang termuda dilantik umur 23 tahun sangatlah bangga, karena dalam tahapan mulai dari pendaftaran bulan Agustus sampai dengan Pemilihan Calon Legislatif April sekarang dilantik (19 Agustus 2019). Dengan pertarungan yang sangat lelah untuk memberikan yang terbaik untuk menarik Simpati hati masyarakat. Dan akhirnya dilantik menjadi Anggota Dewan terhormat.

Terima kasih kepada Allah SWT begitu juga berterima kada samyasih kepada Orang Tua yang terus memberikan Support kepada saya, agar saya mendudukin Kursi di DPRD Padang lawas, dan tidak berhenti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat ketiga Kecamatan yaitu Lubuk Barumun, Ulu Barumun dan Sosopan.

Tanpa dukungan suara masyarakat Ketiga Kecamatan ini,saya sukses untuk menjadi Anggota Dewan. Tugas berat yang saya terima 5 tahun kedepan, karena tanpa kita bekerja yang serius, maka amanah yang diberikan kepada saya sebagai Dewan telah gagal.

Karena Dewan yang sebenarnya itu ketika kita sebagai Wakil Rakyat siap apa yang menjadi Aspirasi untuk masyarakat ketiga Kecamatan tersebut dan Kecamatan Lubuk Barumun pada khususnya. Hal tersebut diungkapkan Anggota Dewan dari Partai Nasdem Raja Aslin Sinaloan Lubis di kediamannya jalan Lintas Sibuhuan-gunung Tua.

Lanjut Raja Aslin Sinaloan Lubis kita tetap berkomitmen untuk Membangun Padang Lawas yang “Bercahaya”,yang dulu Jargon Politik Orang Tua saya waktu menjabat sebagai Bupati Padang Lawas periode 2008-2013 yaitu Basrah-TSO. Tapi ketika Eksekutif membuat kebijakan yang salah, kita sebagai Anggota Dewan tetap melakukan Kritik kepada Pemerintah yang sekarang di Nahkoda TSO-ZARNAWI. Tapi ketika kebijakan Bupati itu benar wajib kita mengikuti dan memberikan dukungan untuk Kemaslahatan masyarakat.

Kita terus mengajak kepada Anggota Dewan yang sekarang dilantik untuk mengetahui Tupoksi ( Tugas Pokok dan Fungsi) masing-masing. Di dalam pekerjaan sebagai Dewan jangan ada saling menjatuhkan satu sama lain. Karena kita di Dewan Refresentase dari dapil Masyarakat masing-masing. Dan kami juga bekerja sama dengan para Insan Pers dalam hal Peliputan demi Pembangunan Masyarakat “Bercahaya”.

Ditanya Jurnalis Ketik Berita Com untuk 5 tahun kedepan apakah ada rencana untuk di Kursi Eksekutif, Raja Aslin mengatakan saya akan masih fokus bekerja dalam hal Penyerapan Aspirasi Masyarakat. Karena saya tidak mau aspirasi masyarakat menjadi tidak terserap. Tapi kalau saya (Raja Aslin Sinaloan Red-) sudah matang dalam hal di Perwakilan Rakyat, jika masyarakat masih mempercayai untuk saya bertarung di Pilkada Eksekutif.

Itu semua kita serahkan sama Allah SWT dan Masyarakat, yang penting kita berbuat untuk masyarakat dan apa yang menjadi Prioritaskan didalam Aspirasi masyarakat yang sudah di berikan sama kita.

Hal senada diungkapkan Mantan Bupati Padang Lawas Basrah Lubis mengatakan bahwa sangat bangga dengan anak saya dilantik menjadi DPRD Palas bernama Raja Aslin Sinaloan Lubis. Semoga setelah duduk di Dewan Terhormat janganlah sombong dan janganlah cuek akan aspirasi masyarakat yang sudah di amanahkan. Jaga nama baik dan Marwah keluarga kita, sehingga setelah sudah tidak menjadi Dewan Perwakilan Rakyat lagi tetap di hargai masyarakat.

Untuk kedepan apa yang ingin dilakukan anak saya itu terserah sama beliau ( Raja Aslin Lubis Red-). Satu kebanggaan juga kepada anak saya karena Anggota Dewan termuda di Kabupaten Padang Lawas dengan Umur 23. Kariernya masih panjang, justru itu banyaklah belajar dengan orang yang sudah banyak makan garam di dalam Hidup dan kehidupan dan di dalam dunia Politik.Kita tahu bahwa Politik itu mempunyai Sifat Ambivalen artinya disatu sisi di cintai masyarakat tapi di sisi lain kita di hancurkan lawan Politik kita.

Harapan kepada Anak bernama Raja Aslin Sinaloan Lubis ketika sudah duduk jangan lupa kacang sama kulit kepada Partainya dan Kepada masyarakat, untuk Menjadi Anggota DPRD yang Amanah dan Mumpuni, janganlah kita menjadi Anggota DPRD itu tidak berfungsi dan bermanfaat bagi Rakyat. Karena ” Suara Rakyat Itu Adalah Suara Tuhan”, sehingga apa yang menjadi Suara Rakyat yang terbaik maka Suara Rakyat itu akan membuat baik kembali sama kita.

Janganlah kita di Dewan itu untuk bekerja bermain secara ” One Man Show” ( Main Sendiri Bekerja) sehingga beban itu tidak ringan dan semakin berat jika bekerja sendiri. Dalam hal kerjasama dengan Pemerintah untuk bekerjalah dengan baik, karena nama Bercahaya itu merupakan Jargon saya ketika masih aktif menjadi Bupati Padang lawas bersama H Ali Sutan Harahap.

Dan hubungan kami pun kembali mesra seperti kami waktu masih menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Tadi pun ketika habis acara kami berkomunikasi dengan baik sama Bupati dan Wakil Bupati (TSO-Zarnawi) beserta para SKPD. Kami pun berbincang-bincang masa depan Padang Lawas yang “Bercahaya”. Dan kamj pun tidak saling dendam satu sama lain.”Berlalu Biarlah Berlalu” sekarang kita menatap masa depan Kabupaten Padang Lawas dengan penuh Senyum dan Ceria.

Di tanya Jurnalis Ketik Berita Com untuk hubungan Komunikasi antara DPRD dengan Para Insan Pers yang lebih harmonis. Mantan Bupati Palas periode 2003-2013 Basrah mengatakan setelah duduk anak saya di DPRD untuk selalu dekatlah kepada Insan Pers, karena tanpa Pers yang berwalitas yang hebat, maka kita sebagai Pejabat Teras Rakyat tidaklah akan Kuat dan Hebat juga. Gimanapun apa yang menjadi Manuver kita di lapangan membutuhkan Pers yang Berkwalitas tinggi. Jadi banyaklah bertanya kepada Senior di Dewan ataupun belajarlah dengan Senior di Jurnalis. Janganlah kita membantah ketika kita di berikan Ilmu dengan Senior kita, tapi kita harus banyak mendengar yang baik apa yang di katakan Senior. (DEWA JARLUB S.SOS / JAWA-ARAB-LUBIS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here