Wujudkan Keselamatan Berlalu Lintas, Bobby Nasution: Bersaudara di Jalan, Sehati, Safety dan Presisi

44

MEDAN ketikberita.com | Harus disiplin mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya keselamatan dan ketertiban di jalan raya menjadi pesan penting yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution, saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 dalam rangka Cipta Kondisi Menjelang Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Wilayah Sumut di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Rabu (13/3).

“Atas nama Pemko Medan beserta seluruh masyarakat Kota Medan, kita siap bersaudara di jalan, sehati, safety dan presisi. Keberadaan traffic light di jalan berfungsi untuk mengendalikan arus lalu lintas di persimpangan jalan,” kata Bobby Nasution.

Diungkapkan Bobby Nasution, melanggar traffic light sangat membahayakan diri dan juga pengguna jalan lainnya. Karenanya, menantu Presiden Joko Widodo ini mengajak seluruh masyarakat di Sumut, khususnya Kota Medan untuk tidak melanggar traffic light guna menjaga keselamatan bersama di jalan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan agar dapat patuh dan disiplin dalam berlalu lintas. Bersaudara di jalan, sehati, safety dan presisi,” imbaunya.

Selain Bobby Nasution, Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 yang dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi ini, turut juga dihadiri Pj Gubernur Sumut Hassanudin serta unsur Forkopimda Sumut.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut mengatakan, Operasi Keselamatan Toba 2024 dicanangkan berlangsung mulai 12  hingga 25 Maret 2024. Dikatakannya, sasaran operasi ini mengutamakan keselamatan pengguna jalan dengan tindakan humanis.

“Apel yang digelar ini, bertujuan untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga masyarakat Sumut dapat patuh dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dapat menurun. Di samping itu, mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Provinsi Sumut,” ungkap Kapolda.

Selain meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan, jelas Kapolda, kegiatan ini juga bertujuan untuk terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang aman nyaman menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Adapun target operasi yakni masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan dan kamseltibcarlantas,” jelasnya. (red)