Warga Protes Drainase yang Tidak Terawat dan Menimbulkan Bau Tak Sedap

148

ROKAN HILIR (Riau) ketikberita.com | Warga pajak baru Bagan Batu, keluhkan tidak adanya gorong-gorong dan drainase/saluran air yang tidak terawat, dikelurahan Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah, kabupaten Rokan hilir Riau.

Akibat tidak ada perawatan atau bangunan drainase tersebut, menyebabkan air mengendap karena tidak dapat mengalir, Menurut pengakuan warga, Saat dikonfirmasi awak media ketikberita.com, pada Selasa (14/11/2023).

Beta Sihombing, dan Rida Sinaga menyebutkan, dikarenakan air tidak dapat mengalir, hal itu menyebabkan endapan airnya menimbulkan bau tak sedap, Ditambah lagi! saat ini dengan adanya bangunan kos-kosan Misban kost, yang pembuangan air dari kamar mandinya juga menggunakan saluran air yang sama.

Sehingga saluran air yang tidak terawat dan terkadang endapan airnya menimbulkan bau tak sedap tersebut, posisi saluran air yang berada tepat didepan rumah warga, membuat warga merasa kurang nyaman dengan bau yang timbul dari endapan air tersebut,

Selain itu, air juga tampak tergenang ditengah jalan, dikarenakan kerusakan atau tidak adanya gorong-gorong, hal itu juga menjadi salah satu faktor penyebab terhentinya aliran air, sehingga air berhenti mengalir dan menggenangi jalan.

Menanggapi hal itu, Pemilik kos-kosan Misban kost mengatakan kepada awak media, kalau untuk membuatkan saluran air yang berkualitas permanen saya rasa saya tidak sanggup.

Tetapi kalau untuk membuatkan saluran air/Drainase yang sederhana, agar air tidak lagi mengendap dan menggenang, saya bersedia untuk membuat saluran air tersebut,
Pungkas pemilik Misban kost. (Sahsiandi Lubis)