Kodam IX/Udayana Terima Kunjungan Kehormatan Konsul Republik Korea

335

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Silaturahmi dalam meningkatkan hubungan kerjasama serta sebagai upaya penguatan peran TNI khususnya TNI AD dalam hubungan kerjasama pertahanan antara Republik Korea dengan Indonesia. Kodam IX/Udayana sebagai komando kewilayahan menerima kunjungan kehormatan Konsul Republik Korea di Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Kedatangan Konsul Republik Korea, Mr. Moon Young-Ju bersama Atase Pertahanan Republik Korea, Capt. (N) Jung Yuen-Soo disambut dan diterima langsung oleh Kapoksahli Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Pribadi Jatmiko yang didampingi Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, S.E., dan Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P.

Pertemuan yang berlangsung pada Selasa (29/3/2022), diawali dengan perkenalan dengan Konsul Republik Korea dan Atase Pertahanan Republik Korea, serta mengatakan sebagai alumni dari Universitas Indonesia jurusan Hubungan Internasional, dan sudah 3 kali datang ke Indonesia yang pertama tahun 1994, yang kedua tahun 2005 dan yang ketiga tahun 2019.

Menyangkut hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Republik Korea, Mr. Moon Young-Ju berharap hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Korea semakin erat khususnya dalam bidang pengamanan G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November mendatang.

“Saya merasa senang dengan adanya even besar di Bali seperti G20 dan berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar,” ujar Mr Moon Young-Ju.

Pada kesempatan tersebut, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana memperkenalkan diri bersama staf yang mendampingi, dan berharap dengan kegiatan ini dapat terus terbangun hubungan kerjasama yang baik antara Indonesia dengan Republik Korea.

Terkait kegiatan G20 yang akan dilaksanakan di Bali, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mewakili Pangdam IX/Udayana menjelaskan bahwa Kodam IX/Udayana mendukung penuh dan semaksimal mungkin untuk mensukseskan even tersebut khususnya dalam pengamanan pertemuan G20 mendatang.

Acara yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut diakhiri dengan saling bertukar cinderamata dan foto bersama. (Ar/Udy)