Warga Melcem Batu Ampar Dukungan Penuh Deklarasi Relawan AMIR Di Pilkada 2024

225

BATAM ketikberita.com | Sebahagian Tokoh Masyarakat (Tomas) dan beberapa lapisan masyarakat Melcem, Kecamatan Batu Ampar berkomitmen membentuk tim relawan yang bernama Relawan AMIR. Kamis (22/12/2022).berjalan dengan penuh kekeluargaan dan saling bersuka ria.

Kata AMIR ini sangat fenomenal dan merebak setiap penjuru kecamatan di Kota Batam. Apakah dengan dikoordinir atau siasat yang memiliki strategi dini untuk menentukan pilihan politik.

Rekomendasi dari beberapa tokoh yang diterima awak media, bersama tim media mencoba menghampiri lokasi yang notabene wilayah Melcem, Batu Ampar adalah warga pendatang yang berasal dari berbagai daerah tanah air.

Salah seorang yang ditokohkan di lingkungan Melcem, Fahrul Rozi menyambut baik niat dari beberapa tomas dan dari lapisan masyarakat kaum Emak-emak Kecamatan Batu Ampar, sebelumnya mereka sudah membicarakan bahkan sudah menyandingkan nama Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad bersama Irwansyah untuk pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Batam pada Pemilu 2024 akan datang.

Dari hasil liputan awak media bersama tim media, Fahrul Rozi menyebut, dari hasil diskusi di Posko (tempat/pondok usaha keluarga miliknya, red) beberapa tokoh dan rekan-rekannya akan membuat sebuah tim.

“Penentuan ini (deklarasi) mendengar masukan, ide dan usulan dari tokoh beberapa lapisan masyarakat sini (Melcem),” ungkapnya.

Rozi dan beberapa relawan lainnya akan mendeklarasikan dan menyatakan dukungan terhadap pasangan Amsakar-Irwansyah.

Tokoh Masyarakat Kelurahan Teluk Tering, Melcem, Kecamatan Batu Ampar, lainnya Masduki. Ia mengutarakan ikut bergabung dalam tim relawan AMIR.

Masyarakat Jawa dari kota Medan, Sumatera Utara ini juga mendukung kepada tim relawan untuk menyatakan deklarasi.

“Bermula kami yang mengadakan rapat kecil-kecilan di Posko ini, membicarakan arah dan tujuan untuk pilkada 2024 akan datang. Walau masih lama, paling tidak arah politik ke depan akan memilih orang-orang baik seperti Amsakar dan Irwansyah ini,” kata Masduki.

Pembacaan deklarasi disebuah rumah dan sekaligus tempat usaha di perumahan Melcem, Batu Ampar ini diramaikan kaum Emak-emak dari majelis taklim Kelurahan Teluk Tering, Melcem, Kecamatan Batu Ampar.

Suroso yang membacakan deklarasi AMIR menyambut dengan sukacita kepada Relawan AMIR yang bergabung.

Suroso yang telah mendukung Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad 2 periode ini mengatakan, dirinya kembali siap untuk memelopori relawan ini.

“Saya sudah 2 periode mendukung pak Am, nah, sekarang jelas akan maju pencalonan Walikota Batam, tentunya semakin semangat saya beserta keluarga dan rekan-rekan lainnya akan memilih beliau,” ungkap Suroso setelah lah membacakan naskah deklarasi.

Diakhir pertemuan sore Kamis (22/12) tersebut, Ibu-ibu dari kelurahan Sengkuang turut berdatangan.

Seorang Ibu mengatakan, “mengapa tak menunggu kami hadir untuk deklarasi,” ungkap salah seorang Ibu yang terlambat hadir.

Dengan demikian menurut seorang Ibu dari majelis taklim Kelurahan Sengkuang tersebut tetap memberikan dukungan, semangat dan bergabung bersama relawan AMIR lainnya.

Deklarasi Relawan AMIR Kecamatan Batu Ampar

Dengan Mengucapkan Syukur Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan YME Hari ini 22 Desember 2022 Kami Kelompok Kecil Masyarakat Dari Berbagai Lapisan, Suku, Gender di Kec. Batu Ampar, Menyatakan:

1. Melihat situasi politik dan perkembangan Batam maka kami menginginkan bapak H. AMSAKAR ACHMAD sebagai calon Walikota Batam Tahun 2024;
2. Melihat pengalaman sebagai seorang politikus dan sebagai seorang pengusaha, maka kami menginginkan bapak H IRWANSYAH untuk menjadi calon Wakil Walikota Batam Tahun 2024;
3. Kami melihat kedua Tokoh ini sebagai pasangan sangat serasi dalam memimpin Batam 2024-2029;
4. Kami sekelompok masyarakat Batam Kota memberi nama kelompok kami RELAWAN AMIR.

Demikian Pernyatan kami sebagai RELAWAN AMIR, semoga Allah Subhanahu Wata’la meridhoi dan mengabulkan keinginan kami. (r/Indralis)

Artikulli paraprakGelar Pasukan Ops Lilin Toba 2022, Kapolda Sumut Jamin Keamanan
Artikulli tjetërBupati Nias Barat Di Undang Mendagri Hadiri Acara Penganugrahan IGA Tahun 2022