Wakil Wali Kota Mengukuhkan FPK Beserta FKDM Kota Gunungsitoli Periode 2022 – 2027

181

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si mengukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Gunungsitoli Periode 2023 – 2027 dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Gunungsitoli Periode 2022 – 2027 bertempat di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Rabu (01/03/2023).

Dilansir dari Gunungsitolikota.go.id Wakil Wali Kota menyampaikan sambutannya bahwa Kota Gunungsitoli saat ini semakin manjemuk, sehinga forum-forum seperti yang baru dikukuhkan menjadi lembaga yang sangat strategis bagi Pemerintah Kota Gunugnsitoli untuk ikut serta tetap menjaga kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

“Karena kita harus meningkatkan nilai-nilai Pancasila dan kecintaan kepada NKRI ditengah-tengah masyarakat, sehingga kita bisa tetap hidup dengan damai,”ucapnya.

Wakil Wali Kota juga berharap melalui Forum Pembauran Kebangsaan dapat dilakukan pertemuan-pertemuan dengan semua unsur agama maupun suku. Sehingga terjalin komunikasi yang nantinya berguna untuk tetap menjaga kerukunan antar masyarakat.

Sedangkan untuk FKDM diharapkan dapat menjadi minta Pemerintah dalam mewaspadai secara dini Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan di tengah-tengah masyarakat, sehingga Kota Gunungsitoli ini tidak ada persoalan.

“Kita bisa hidup damai dan aman, sehingga kita bisa menjadi contoh kehidupan yang toleransi. Kami berharap FPK dan FKDM dapat membuat program prioritas yang dapat didukung Pemerintah Kota Gunungsitoli,”ujarnya mengakhiri

Sebelumnya Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Hamdan Telaumbanua, SH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah memberikan kepercayaan sebagai pengurus pada forum tersebut.

“Menjadi pengurus FKDM ini tidaklah mudah karena ada tanggungjwab yang besar dipundak para pengurus. Memberikan masukan kepada Pemerintah tentang Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan yang ada ditengah-tengah masyarakat Kota Gunungsitoli. FKDM bertekad akan menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah Undang-undang, Peraturan dan Keputusan Wali Kota Gunungsitoli,”ujarnya.

Sementara, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Sokhiani Lase, SH, menyampaikan bahwa sebelumnya telah terlaksana sosialisasi Tupoksi kepada masing-masing pengurus. FPK akan melaksanakan tugas dan fungsi sebagaiman yang telah diberikan.

Turut hadir diacara tersebut Sekretaris Daerah Drs. Oimonaha Waruwu, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Firman Zebua, Mewakili Dandim 0213/Nias, Wakapolres Nias Kompol. S.K Harefa, S.Pd., M.H, Mewakili Kejari Gunungsitoli dan Komandan Posal Gunungsitoli. (Wardiy)

Artikulli paraprakWakil Bupati Memotivasi Siswa SD Negeri 2 Mandrehe Nias Barat
Artikulli tjetërWakil Wali Kota Buka Secara Resmi Rapat Tim Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023