Bobby Nasution Distribusikan Zakat ASN Pemko Medan pada Ribuan Warga Kurang Mampu

209

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution mendistribusikan zakat ASN Pemko yang dihimpun Baznas Medan kepada 1.886 warga kurang mampu, Kamis (20/4) di Gedung Barokah, Kecamatan Medan Area.

Dalam kegiatan yang dihadiri antara lain Ketua Baznas Medan Muhammad Nursyam, segenap pimpinan perangkat daerah, dan warga kurang mampu itu, Bobby Nasution mengharapkan pendistribusian zakat ini dapat membantu warga kurang mampu memenuhi kebutuhan menjelang Idulfitri 1444 H.

Bobby Nasution menyebutkan, zakat mempunyai nilai manfaat dan sangat dibutuhkan oleh warga yang kurang mampu. Apalagi memasuki 1 Syawal yang nanti, yang merupakan hari kemenangan dan silaturahmi.

“Kita berharap seluruh umat muslim di Medan dapat merasakan kebahagiaan di hari tersebut,” ungkapnya seraya mengatakan, ke depan dia akan mengoptimalkan zakat ASN Medan.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga mengimbau agar umat muslim menunaikan kewajiban membayar zakat. Dikatakannya pula, zakat memiliki tujuan dan manfaat yang besar dalam kehidupan sosial umat Islam di Medan.

Pada kegiatan itu Bobby Nasution mendistribusikan secara simbolis zakat ASN Pemko Medan kepada perwakilan warga kurang mampu. Didampingi Ketua Baznas Medan, Kabag Kesra Setdako Medan, dan Camat Medan Area, Bobby Nasution mendistribusikan paket berupa beras, minyak makan, gula, dan uang tunai.

Sebelumnya, Ketua Baznas Medan Muhammad Nursyam melaporkan, jumlah zakat ASN Pemko Medan yang dibayarkan ke Baznas Medan sebesar Rp 431.105.000. Zakat ini berasal dari seluruh kecamatan dan sebagian perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

“Sesuai pesan Wali Kota kita, agar kiranya Baznas menyalurkan zakat ASN Pemko Medan ini kepada warga kurang mampu di seluruh kecamatan di Kota Medan,” sebutnya.

Dia menyebutkan, zakat ASN Pemko Medan ini dibagi kepada 1.886 paket yang terdiri dari beras, minyak makan, gula, dan uang tunai Rp100.000.

“Memang nilainya masih kecil, namun kita berharap dapat bermanfaat dan mengalirkan pahala bagi orang-orang membayar zakat,” ungkapnya seraya mengharapkan, kegiatan ini memberikan keberkahan dan kebaikan bagi masyarakat Medan. (er)

Artikulli paraprakPelepasan Lahan HGU PTPN II untuk Sport Center Sudah Sesuai Ketentuan
Artikulli tjetërDidampingi Cipayung Plus Kota Medan, Bobby Nasution Kembali Lepas 2.138 Pemudik