Kapolsek Padang Hulu Isi Narasumber Pelatihan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana

116

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolsek Padang Hulu hadiri kegiatan Pelatihan Kesiapsiagaan Masyarakat Dalam Menghadapi Bencana. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (30/8/2023) pagi, sekira pukul 09.30 WIB di Aula Kantor Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi.

Kapolsek Padang Hulu AKP Bringin Jaya, S.H, M.H menjadi Narasumber dalam pelatihan tersebut bersama perwakilan dari BPBD Tebingtinggi Hendra Herianto yang juga sebagai Narasumber untuk menyampaikan perihal kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Kapolsek Padang Hulu selaku narasumber, mengajak masyarakat untuk bersama-sama bahu-membahu dalam menanggulangi musibah apabila terjadi bencana alam.

”Mari kita lakukan pencegahan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dialiran sungai” katanya.

Terakhir, tak lupa pesan Kamtibmas juga disampaikan AKP Bringin Jaya disela-sela pemaparannya, dia menyebutkan kepada seluruh hadirin agar tidak mudah percaya dengan berita Hoax serta menyaring dulu segala bentuk informasi yang belum tentu kebenarannya, ujarnya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dan turut dihadiri Babinsa koramil 13 T.T Serka Madu, Bhabinkamtibmas Aipda Yandri Putra, Ketua Pokmas Mariani Ramayanti Hasibuan, para Kepling, tokoh masyarakat dan warga masyarakat Kelurahan Pasar Gambir dan diakhir kegiatan dilakukan sesi foto bersama. (ar)