TP-PKK Sergai Gelar Sosialisasi Hasil Rakernas IX

123

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, hadir dalam kegiatan Sosialisasi Hasil Rekernas IX Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sergai Tahun 2022, yang dihelat di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai,Sei Rampah Senin (28/3/2022).

Membuka sambutannya, Wabup berharap melalui pelaksanaan kegiatan ini, TP-PKK Kabupaten Sergai dapat melaksanakan komitmennya bersinergi dengan Pemkab Sergai dalam rangka memberdayakan masyarakat menjadi lebih mandiri dan produktif.

Ia menyebut, kemandirian dan produktivitas masyarakat sangat dibutuhkan pada saat ini agar mampu bertahan di kondisi pandemi yang sulit. Menurutnya, PKK dengan segenap kadernya yang tersebar mulai dari tingkat desa, sebenarnya memiliki potensi yang besar dalam rangka mendukung melaksanakan pembangunan pemerintah.

Oleh karena itu dirinya berharap PKK dapat memanfaatkan potensi tersebut, salah satunya melalui pelaksanaan kegiatan hari ini dalam rangka menyamakan persepsi bagi seluruh kader PKK di Sergai.

Semoga ilmu dan pengetahuan yang diperoleh hari ini dapat menjadi bahan evaluasi bagi para kader TP-PKK yang ada di Kabupaten Sergai dalam melaksanakan berbagai program kerja sehingga peran PKK menjadi lebih nyata dalam mendukung visi Kabupaten Sergai yang mandiri, sejahtera, dan religius.

“ Kepada narasumber, kami mengucapkan terima kasih atas ilmu dan pengetahuan yang diberikan, semoga apa yang diberikan menjadi keberkahan buat kita bersama,” katanya.

Terakhir, Adlin Tambunan kembali menyampaikan kepada seluruh kader PKK di Kabupaten Sergai untuk tetap semangat dan maju terus mendukung pemerintah dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“ Mari kita jadikan PKK sebagai lembaga yang dapat diandalkan pemerintah. Dan mandiri, bukan menjadi beban pemerintah,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya. Ia meminta seluruh Kader TP-PKK Sergai tetap menjaga semangat untuk Maju Terus mendukung program pemerintah.

“ Kita harus menunjukkan kepada masyarakat jika TP-PKK mampu berkontribusi terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Dalam laporannya, Ketua DWP Kabupaten Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, mengungkapkan jika tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah melaksana kan program kerja TP-PKK Sergai serta menyosiali sasikan hasil Rakernas ke-IX tahun 2020 untuk ditindaklanjuti oleh seluruh jenjang di gerakan PKK.

“Adapun peserta adalah seluruh Sekretaris TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa yang berjumlah 85 orang,” ucapnya. (AfGans)