Hadir di Pelantikan PPTSB, Bupati Sergai Minta Ormas Perkuat Sinergi dengan Pemerintah

161

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Meski Serdang Bedagai (Sergai) merupakan kabupaten yang kental dengan budaya Melayu, namun di atas Tanah Bertuah Negeri Beradat juga hidup dan menetap masyarakat dengan berbagai latar belakang budaya yang majemuk. Keberagaman ini menjadi aset yang dirawat dan dijaga betul oleh Pemkab Sergai di bawah kepemimpinan Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan.

Ini terbukti ketika Bupati Sergai H. Darma Wijaya hadir dalam pelantikan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Cabang Kabupaten Sergai Periode 2022-2026, yang digelar di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Minggu (28/3/2022).

Bupati Sergai dalam sambutannya menyampaikan jika banyaknya organisasi masyarakat (ormas) merupakan sumber daya yang tidak ternilai. Untuk itu Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru yang ada supaya bersama-sama berpikir maju dengan merubah pola pikir tanpa melihat suku dan etnis yang ada.

Selaku Kepala Daerah di Kabupaten Sergai, pihak nya juga menyambut baik dan sangat menghargai terlaksananya acara pelantikan PPTSB Sergai tahun 2022 ini.

“ Kita sadari bahwa untuk membangun Kabupaten Sergai ini tidak cukup hanya peran dari pemerintah saja. Ada tiga komponen yang tidak dipisahkan dalam pembangunan, yakni pemerintah, pihak swasta dan masyarakat. Berbagai usaha dan upaya Pemkab Sergai yang dilakukan bersama segenap pelaku pembangunan saat ini, masih harus terus ditingkatkan,” ungkap pria yang juga akrab disapa Bang Wiwiek ini.

Dirinya menuturkan, program-program dan kegiatan pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan selalu didedikasikan untuk meletakkan kerangka kemajuan bagi daerah. Bupati juga berharap kerangka kemajuan itu akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“ Untuk melakukan berbagai upaya pembangunan di Sergai ini, dalam rangka mengejar berbagai ketertinggalan, kita akan terus berusaha melak sanakan berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk mewujud kan visi Kabupaten Sergai, yaitu mewujudkan Sergai yang Maju Terus; mandiri, sejahtera dan religius,” ucapnya lagi.

Untuk itu, Bupati juga meminta kepada PPTSB agar setelah pelantikan ini dapat memberikan kontribusi nyata membantu pemerintah dalam membangun Sergai.

“ Saya ingin supaya komunikasi antara pemerintah dan ormas-ormas yang ada di Sergai tetap dipelihara, karena ormas sebagai perantara bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah,” tandas Bang Wiwiek.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPD RI Badikenita br. Sitepu, Anggota DPRD Sumut Delpin Barus, Anggota DPRD Sergai James Pangaribuan, dan Perwakilan PPTSB Pusat. (AfGans)