Tampung Aspirasi Warga, Polres Tebing Tinggi Bersama Polsek Padang Hulu Laksanakan Jum’at Curhat

93

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi bersama Polsek Padang Hulu laksanakan kegiatan Jum’at Curhat di wilayah hukumnya, Jum’at (22/9/2023) dan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan pers di Mako Polres, membenarkan adanya kegiatan Jum’at Curhat yang telah berlangsung.

”Untuk hari ini Kegiatan Jumat Curhat Polres Tebingtinggi dilaksanakan bersama Polsek Padang Hulu, tepatnya dirumah Ibu Manop yang berada di Jalan Mandailing, Lingkungan IV, Kelurahan Bandarsono, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi” ucap AKP Agus.

Diterangkan Agus, kegiatan Jum’at Curhat hari ini langsung dipimpin Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P bersama dengan personel Polres Tebingtinggi dan Polsek Padang Hulu, ujarnya.

Dilanjut Agus, seperti biasanya kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi Polri dan jajaran kepada masyarakat diwilayah hukumnya. Dimana dengan adanya silaturahmi melalui kegiatan Jum’at Curhat ini, kami pihak kepolisian dapat menyerap aspirasi dan informasi langsung dari warga masyarakat disana, katanya.

Masih kata Agus, personel yang melakukan kegiatan Jum’at Curhat, dengan cara humanis juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

”Menjaga Kamtibmas adalah tugas kita bersama, bukan hanya Polisi, namun seluruh masyarakat harus melakukannya agar lingkungan tempat tinggal kita aman, tertib, sehingga terciptalah kenyamanan dan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat” bilangnya.

Terakhir Agus menambahkan, bahwa tadi personel Polres maupun Polsek jajaran yang melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat juga sudah menyerap aspirasi warga masyarakat dan siap untuk mencarikan solusinya.

Karena itu, Polres Tebingtinggi dan Polsek jajaran dikesempatan itu juga meminta warga untuk bersama-sama dalam memberantas Narkoba, menjaga anak-anaknya dari pergaulan yang dapat membahayakan dan menyesatkan, tidak menggunakan knalpot brong pada kendaraannya serta berpesan kepada warga agar selalu menyampaikan ke Polres Tebingtinggi maupun Polsek terdekat apabila menjumpai tindak kejahatan kriminal maupun kejahatan lainnya dengan cara menghubungi Call Center Polres Tebingtinggi di nomor 110, semua keluhan dan laporan warga akan segera direspon dan ditindaklanjuti.

Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar, serta turut dihadiri lurah Kelurahan Bandar Sono Abdussalam, S.H, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepling dan warga setempat, tutur Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)