Sempat Menggigit Tangan, Monyet Liar Resahkan Warga Marelan

867

MEDAN ketikberita.com |  Seekor monyet liar menggigit 2 tangan warga. Bukan itu saja monyet tersebut pun saat ini selalu memasuki rumah dan merusak segala perabotan yang ada di kawasan Kelurahan Tanah Enamratus, Medan Marelan, Selasa (25/12/2018).

Ceritanya, monyet yang hingga kini belum diketahui keberadaanya setiap harinya selalu saja mengganggu warga dengan memasuki rumah lalu memporak-porandakan alat-alat rumahtangga yang dijumpainya. Bahkan lebih gawatnya lagi seisi kulkas pun terkadang menjadi santapannya.

Di tahun 2018 Bulan November dan berselang hanya seminggu waktunya sebelum adanya jatuh korban, seorang warga bernama Seni (45) telah menjadi korban keganasan monyet tersebut. Seni yang tak mengetahui bakal diserang monyet itu hanya berjalan kecil setelah monyet itu mendatanginya. Namun saja monyet tiba-tiba berlari dan menggigit tangan Seni dan Seni pun terjatuh ke dalam parit sehingga mengakibatkan tangannya patah.

Lain halnya dengan Bu Selamat (70) yang bertempat tinggal di Gang Famili Keluarahan Tanah Enamratus. Rumahnya beberapakali didatangi monyet dan seisi kulkasnya pun habis diobok-obok monyet liar itu.

Warga Marelan meminta kepada BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam) Sumatera Utara untuk segera menangkap monyet yang dianggap telah sangat mengganggu masyarakat sekitar.(to)