Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Tangani Kecelakaan Mobil Tertabrak Kereta Api

40

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Akibat kurang hati hati dalam berkendara, 1 unit Mobil Toyota Innova mengalami tabrakan dengan Kereta Api Datuk Blambangan jurusan Stasiun Lalang-Kuala Tanjung diperlintasan kereta api Jalan Abdul Hamid Kelurahan Tebingtinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, tepatnya Minggu (14/1/2024) sekira pukul 12.20 WIB.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Minggu (14/01/24) menjelaskan bahwa sebelumnya 1 unit mobil toyota innova reborn berwarna abu abu dengan nopol BK 1476 NA melintas jalur rel kereta api dari arah bagelen menuju arah Jalan Syech Beringin Kota Tebingtinggi.

Mobil Toyota Innova Reborn dikendarai oleh EW (16), pria asal Tebingtinggi bersama dengan temannya EK (16) yang merupakan penduduk Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai. Disaat melintas, pengemudi mobil tidak melihat maupun tidak mendengar adanya kereta api yang sedang melaju dari arah Tebingtinggi menuju Lalang (Tanjung Gading).

“Dapat dijelaskan bahwa perlintasan kereta api tersebut sama sekali tidak memiliki palang pintu kereta api. Sebelum kejadian, masyarakat sekitar sempat mengingatkan kepada pengemudi untuk tidak melintas, namun kemungkinan pengemudi tidak mendengarnya.”, sebut AKP Agus.

Akibat dari kejadian tersebut, mobil terseret sejauh 400 meter dari jalur lintasan kereta api dan berhenti tepat di Jalan Abdul Hamid Gang Pesantren Kelurahan Tebingtinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

“Pengemudi EW saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara dan kondisinya mengalami luka berat, sedangkan penumpang EK meninggal dunia dilokasi kejadian. Saat ini kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Tebingtinggi”, tutup AKP Agus. (ar)