Akibat Hujan Deras Dan Banjir Kiriman Merendam Beberapa Wilayah Di Kabupaten Aceh Singkil

241

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Akibat Hujan deras yang terus menerus membasahi Wilayah Aceh Singkil dalam dua hari ini menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten ini terendam banjir. Minggu (07/05/23).

Berdasarkan keterangan Pusdalops-Pb, Rosiana dari BPBD Aceh Singkil menyampaikan “Penyebab banjir ini berasal dari hujan deras dan banjir kiriman, sehingga menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Singkil ini,” terangnya.

Lanjut Rosiana, ia menuturkan ada beberapa desa terkena dampak hujan deras dan banjir diantaranya Desa Lae Riman, Desa Silatong, Desa Ujung Limus, Desa Tanjung Mas, Desa Serasah, Desa Cibubukan dalam wilayah Kecamatan Simpang Kanan,”

Rosiana Menambahkan dampak dari bencana ini terendamnya sebahagian rumah warga, jalan nasional Singkil – Subulussalam yang berlokasi di Desa Silatong. Tidak ada korban jiwa dan yang dan sekarang ini pihak kami sedang proses tahap pendataan rumah penduduk yang terendam banjir. Imbuhnya

Untuk sementara ini data jumlah KK dan Jiwa daei Desa Lae Riman belum ada laporan, Desa Silatong 32 KK, Desa Ujung Limus 66 KK 355 Jiwa, Desa Tanjung Mas 75 KK, Desa Serasah 5 KK dan Desa Cibubukan 115 KK”.

Selanjutnya Rosiana menyebutkan “Ketinggian Air mencapai kurang lebih 60 – 80 cm, sejauh ini upaya penanganan yang dilakukan pihak BPBD menurunkan Tim TRC BPBD untuk meninjau ke lokasi banjir. (R84)

Artikulli paraprakKsatria Bumi Anoa Besok Kembali, 2 Emas 2 Perak Kejuaraan Kempo Dunia Jadi Torehan Prestasi
Artikulli tjetërKunjungi Satgas Yonif 725/Woroagi, Ini Pesan Dankolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap