Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Ajak Warga Bersinergi Dalam Menjaga Kamtibmas

113

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dengan cara humanis dan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga, Polres Tebinggtinggi kembali lakukan kegiatan sambang warga di Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi pada Selasa (12/9/2023) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan dimaksud dipimpin Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP B.S.M Tarigan bersama dengan Ps. Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tebingtinggi Aiptu Satria Putra, Ps. Kanit Bintipsos Roni B. Siahaan dan personel Sat Binmas Bripka Handi Oky Manalu.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangan kepada media, di Mako Polres mengatakan bahwa kegiatan sambang dan penyuluhan yang dilakukan Sat Binmas dalam rangka menyampaikan pesa-pesan Kamtibmas dan menciptakan rasa aman, nyaman kepada masyarakat, ucapnya.

Dilanjut AKP Agus, untuk hari ini, Sat Binmas Polres Tebingtinggi menyambangi warga masyarakat yang berada di Jalan Bagelen Kota Tebingtinggi dalam rangka memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga ke kondusifan dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

”Ini dilakukan dalam rangka mengajak warga bersinergi untuk pemeliharaan Kamtibmas dan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lokasi-lokasi yang dianggap rawan premanisme dan gangguan Kamtibmas lainnya. Untuk itu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka sinergitas antara masyarakat dan Kepolisian ini dapat menekan angka kriminalitas agar terciptanya stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif” ujar Agus.

Kemudian Kasat Binmas juga menghimbau agar warga dapat mematuhi peraturan dalam berlalulintas saat menggunakan kendaraan agar mengunakan helem, dan melengkapi perlengkapan kendaraan lainnya untuk terhindar dari hal yang tidak diinginkan dimana saat ini juga Kepolisian sedang melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Tahun 2023 yang digela secara serentak di seluruh Indonesia, sampai Agus.

Selanjutnya, diakhir kegiatan Kasat Binmas Juga menginformasikan bahwasanya Polda Sumatera Utara telah meluncurkan ‘Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri’ yang dapat digunakan masyarakat apabila mengalami atau melihat suatu kejahatan atau tindak pidana lainya serta warga juga dapat menghubungi pihak Kepolisian ke Call Center Polres Tebingtinggi di Nomor 110, semua laporan dan keluhan akan segera kami tindak lanjuti, kata Kasat Binmas kepada warga yang diterangkan Kasi Humas. (ar)