Saling Menyadari, Pemasangan Paving Block Dimulai Kembali

101

SERANG (Banten) ketikberita.com | Kegiatan pembangunan/peningkatan kualitas PSU permukiman (jalan lingkungan) di dalam lingkungan yayasan pendidikan Manbaussalam, kampung Ciherang RT 012, RW 002, desa Pamanuk, kecamatan Carenang,kabupaten Serang yang sempat terhenti beberapa hari, kini sudah mulai kembali berjalan, Rabu (01 /11/23).

Sebelumnya ada mist dalam komunikasi antara pengawas dilapangan dengan para pekerja, terkait soal waktu pembayaran upah, yang mengakibatkan para pekerja meliburkan diri untuk beberapa hari.

“Atas nama pelaksana pekerjaan ini saya coba klarifikasi, jadi beberapa hari yang lalu saya dalam kondisi kurang sehat, akibatnya kurang fokus pada kegiatan ini”,Ungkap perwakilan pelaksana melalui pesan WhatsApp.

“Kemarin didampingi sekdes kami sudah bertemu dengan para pekerja dirumah ketua RT setempat.Pekerjaan yang sudah mereka laksanakan sudah kita bayarkan upahnya, hari ini mereka (pekerja-red) sudah mulai bekerja kembali”,Jelasnya.

Ditemui dilokasi kegiatan, RT Kemi menjelaskan secara singkat hasil pertemuan antara pihak pelaksana dengan pekerja.

“Kedua belah pihak saling menyadari dan sepakat untuk menyelesaikan pekerjaan ini.
Adapun soal upah pekerja sudah dibayarkan, dan hari ini dapat kita lihat (kegiatan-red) sudah dimulai kembali”,Jelas RT Kemi.

Pekerjaan bernilai 181 juta ini dilaksanakan oleh CV. Dzahra Putri, sumber anggarannya berasal dari APBD provinsi Banten TA 2023. (Ys)