Safari Ramadan di Mesjid Amal, Pemko Ingatkan Warga Agar Dapat Maknai Peringatan Nuzulul Qur’an

37

MEDAN ketikberita.com | Di hari ketujuh belas Ramadan, Pemko Medan melanjutkan program Safari Ramadan. Tim Safari Ramadan yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman ini mengunjungi Mesjid Amal di jalan Tapian Nauli, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, Kamis (28/3/24).

Selain mempererat tali silaturahmi kehadiran tim safari Ramadan Pemko Medan yang disambut antusias warga dan jamaah mesjid ini membawa sejumlah bantuan diberikan Sekda Wiriya Alrahman kepada Ketua BKM Mesjid Amal, Rahmad. Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan mesjid.

Kemudian bantuan sosial sebesar Rp 10 juta dan paket ramadan, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, bantuan satu set perlengkapan tenis meja, rak buku serta barcode e-perpus. Pemko Medan juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim-piatu yang ada di Kecamatan Medan Kota.

Didampingi sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, diantaranya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Adlan dan Kepala BRIN Medan, Mansyur Syah, Sekda Wiriya Alrahman dalam membacakan sambutan Bobby Nasution mengatakan hari ini merupakan hari ketujuh belas bulan suci Ramadan, dimana tepat hari ini kita memperingati Nuzulul Qur’an.

“Pemko Medan telah melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an di Taman Sri Deli tempat perhelatan Ramadan Fair tadi malam. Kita berharap masyarakat dapat memperingatinya dengan lebih meningkatkan membaca Alquran dan mengamalkan isi kandungan kitab suci tersebut “, jelas Wiriya.

Wiriya Alrahman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah mesjid Amal termasuk BKM yang telah menyambut kehadiran tim safari Ramadan di Kecamatan Medan Kota. Selain itu kami juga memohon maaf jika ada tindakan tim safari Ramadan yang tidak berkenan di hati masyarakat.

“Safari Ramadan Pemko Medan ini dilaksanakan di tiga tempat. Selain Mesjid Amal, tim safari Ramadan yang dipimpin bapak Wali Kota Medan dan bapak Wakil Wali Kota Medan juga mengunjungi Mesjid yang di dua kecamatan berbeda. Kami ucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan jamaah mesjid “, sebut Wiriya.

Sebelumnya Ketua BKM Mesjid Amal, Rahmad menyampaikan terima kasih kepada Pemko Medan atas bantuan yang diberikan untuk kemakmuran mesjid. Diakui Rahmad, warga dan jamaah di sekitar mesjid begitu antusias saat mendengar informasi akan kehadiran tim safari Ramadan Pemko Medan ke Mesjid Amal.

“Kami jamaah dan masyarakat sekitar mesjid Amal mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah hadir dan memberikan bantuan untuk kemakmuran mesjid dan jamaah “, ujarnya.

Selanjutnya sebelum berbuka puasa bersama, kegiatan safari ramadan ini diisi dengan tausiyah oleh Al ustad Muhammad habib Syamsudin. Kemudian Tim safari ramadan dan jamaah mesjid melaksanakan salat magrib berjamaah dan kegiatan ini diakhiri dengan makan malam bersama. (red)