DPRD: Ragam Festival di Kota Tangerang, Harus Terus Berinovasi

84

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Beragam event seperti Festival Al-Azhom, Festival Budaya, hingga Festival Cisadane terus digencarkan Pemerintah Kota Tangerang. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang pun memberikan saran terkait banyaknya digelar event tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyah mengatakan, banyaknya kegiatan atau event menunjukkan bahwa adanya geliat kehidupan warga Kota Tangerang menuju lebih baik.

“Sebaliknya seberapapun megahnya bangunan fisik tanpa ada kegiatan-kegiatan, kita sudah mati sebelum jasadnya,” ungkapnya saat dihubungi, Kamis (23/11/2023).

Menurut Tengku, digelarnya berbagai festival di Kota Tangerang sangat bagus. Terlebih, setiap event yang digelar memiliki tujuan yang jelas. Dia menyebut penyelenggara dalam melaksanakan tugasnya jangan sampai hanya menggugurkan kewajiban saja.

“Jadi cakep itu, bagus itu, selama setiap kegiatan punya tujuan jelas. Basis kegiatan itu adalah ada hasil sasaran yang ingin dicapai, bukan sekedar gugurkan kewajiban dan habiskan anggaran,” jelasnya.

Politisi PKS ini juga menyarankan, kepada penyelenggara dalam hal ini Pemkot Tangerang untuk bisa berinovasi pada setiap event yang digelar. DPRD, katanya, akan memberikan dukungan sesuai dengan perannya.

“Kembangkan terus. Support dengan anggaran, harus mulai bergeser dari anggaran fisik. Karena SDM itu jauh lebih mahal nilainya,” tuturnya.

“Lakukan terobosan, inovasi baru yang dibutuhkan sesuai perubahan dan tuntutan zaman, terutama untuk anak muda. Jangan kegiatan-kegiatan yang berulang tiap tahun. Dengan demikian insya Allah Kota Tangerang akan makin ‘Tangerang Live’,” imbuhnya. (mir)

Artikulli paraprakIni Nama 9 Anggota Terpilih KPPU yang Ditetapkan Komisi VI DPR
Artikulli tjetërBobby Nasution & Ny Kahiyang Ayu Senam Kolaborasi Dengan Ratusan Warga Medan Selayang