Sabar AS : Mantapkan Lubuk Sikaping Sebagai Kota Pendidikan, Budaya dan Wisata

966

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Wakil Bupati Pasaman Sabar AS hari ini menghadiri acara Syukuran dan gotong royong bersama masyarakat Sungai Pandahan Lubuk Sikaping dalam rangka Pembangunan Pondok Pesantren Alquran Sabidah Karimi yang berlokasi di Sungai Pandahan Nnagari Sundatar Selatan kec Lubuk Sikaping Kab Pasaman, Senin (3/7).

Dikesempatan tersebut saat dihubungi wartawan, Sabar AS ucapkan Apresiasi yang tinggi atas prakarsa dan perjuangan masyarakat dalam mendirikan wadah pendidikan, dimana Pemda pasaman turut mendukung dengan membantu dana sebanyak Rp 15 juta, “Ucapnya.

Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dengan harapan agar pembangunan pondok pesantren ini cepat selesai serta dapat difungsikan untuk pembinaan generasi muda. Banyaknya wadah pendidikan akan bisa memajukan dunia pendidikan dan sekaligus menjadi pengungkit ekonomi serta menambah tingkat kunjungan wisata di daerah pasaman.,”ujar Sabar AS.

Lebih lanjut disampaikan Wabup Sabar AS yang sekarang dipercaya pimpin sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Pasaman bahwa pembangunan pondok posantren ini merupakan Bukti nyata pembinaan genersi muda dalam menciptakan generasi qur’ani yang unggul dan berdaya saing dimasa depan, yang merupakan implemtasi misi peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui program prioritas “Pasaman berimtaq” untuk terwijudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” Tuturnya.

Harapan agar Gerakan bersama ini terus dilakukan dalam menghadapi tantangan arus globalisai dan mengatasi problem penyakit masyarakat serta ancaman kerusakan genersi muda atas pengaruh kenakalan remaja, penggunaan gadget, pengaruh narkoba, lgbt dan penyakit sosial lainnya. Maka Pendidkan Alquran/Ta’limul Quran melalui wadah Rumah Tahfiz/ pondok Tahfiz, MDA/MDTA terus digiatkan.

Selaras dengan Gerakan Tahfiz, Gerakan magrib mengaji, Gaerakan Subuh berjamaah dan toharoh masjid, Gerakan praktek pembiasaan berimtaq di sekolah. Menjadikan Pasaman sebagai daerah/Perkampungan Alquran,”Tutupnya. (Men/Abdi)