RSUD Kota Tangerang Jalin Kerjasama Layanan Kesehatan di 5 Lapas

142

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menjalin kerjasama dengan 5 lembaga pemasyarakatan (Lapas) di wilayah Kota Tangerang.

Kerjasama ini terkait pelayanan kesehatan rujukan bagi warga binaan dengan di 5 lapas yaitu, Lapas Kelas I Tangerang, Lapas Pemuda Kls II A Tangerang, Lapas Perempuan Kls II A Tangerang, Lapas Kelas IIA Tangerang, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Tangerang.

Perjanjian kerjasama (MOU) itu ditandatangani oleh Dr. O.U. Taty Damayanty, Direktur Utama RSUD dengan dr. Yanti, selaku perwakilan dari pihak Lapas, disepakati di Aula Lantai IV RSUD Kota Tangerang,

Acara di buka dan langsung oleh Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, Dr. O.U. Taty Damayanti sekaligus memberikan. pengetahuan tentang adanya pelayanan yang ada di RSUD Kota Tangerang, sekaligus sosialisasi serta tukar informasi layanan kesehatan hingga ke sesi usulan dan saran dari para tamu undangan.

Dalam rangka penandatanganan perjanjian itu, pun disaksikan oleh para tamu undangan yang turut hadir dari berbagai elemen diantaranya dari tokoh masyarakat, forum Karang Taruna, KNPI, juga dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Selasa (26/9).

Ada beberapa prosedur keamanan bagi narapidana yang berobat ke RSUD, yang nantinya akan ada pengawalan dari petugas dari Lapas masing-masing. Baik pelayanan secara UGD ataupun rawat inap.

Hal senada, dikatakan oleh perwakilan Lapas Tangerang, dr. Yanti, mengatakan ditempatnya, Lapas Kelas II Daan Mogot, sebelumnya sudah terjalin Perjanjian kerjasama, ini berkaitan dengan layanan kesehatan, perawatan kesehatan, dan rujukan

“Kami turut merasa bangga dan senang dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama 5 Lapas dengan RSUD Kota Tangerang, jelasnya.

“Pada kesempatan ini, kami dari lapas Kelas II.A sangat berterimakasih kepada pihak Rumah Sakit yang telah mengundang kami untuk menghadiri dan melaksanakan perjanjian kerjasama.

Menurutnya, Sejak kita mengadakan MOU bersama beberapa minggu yang lalu, perbaikan pasien pasien kami di lapas cukup Signifikan dan kami sebagai tenaga kesehatan di lapas merasakannya, Pungkasnya. (mir)