RSUD Aceh Singkil Gelar Akreditasi Mutu Pelayanan Kesehatan

111

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Untuk kedua kalinya RSUD Aceh Singkil kembali lagi menggelar survei akreditasi yang sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2018 lalu, di Aula RSUD Selasa, 12 September 2023.Dalam Kegiatan akreditasi ini diadakan 2 tahun sekali.

Survei Akreditasi ini selain dihadiri Direktur RSUD beserta jajaran juga turut dihari oleh Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.A.P, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Ketua DRPK, Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, beserta unsur kepala SKPK lainnya dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

Untuk tim penilai akreditasi tersebut dari Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) yang telah terakreditasi pada Kementerian Kesehatan RI.

Pimpinan LAM-KPRS memberi kepercayaan kepada Ns. Esti Budi Rahayu, M. Kep, Sp. Kep. Mengatakan Akreditasi Rumah Sakit ini bertujuan untuk menilai mutu pelayanan yang dilakukan oleh Rumah Sakit. Penilaian itu tentu saja membutuhkan tools, yaitu bagaimana Rumah Sakit memberikan pelayanan terbaik dan bermutu yang diberikan kepada pasien.

Selanjutnya, Pj. Bupati Aceh Singkil dalam sambutannya menyampaikan agar pihak RSUD dapat memberikan informasi kepada tim akreditasi secara rinci dan komprehensif. karena proses akreditasi ini sangat penting. saya mengingtruksikan kepada seluruh manajemen RSUD agar menyampaikan seluruh informasi yang diminta atau dibutuhkan oleh tim survei secara rinci. Ucap Azmi.

Maka dari itu, saya berharap kepada Ibu Direktur beserta jajaran, agar bekerja semaksimal mungkin untuk memenuhi seluruh unsur yang dipersyaratkan, agar rumah sakit kita ini mendapatkan akreditasi tingkat yang sempurna yaitu tingkat Paripuna,” harap Azmi.

Kemudian, Direktur RSUD Aceh Singkil dr. Mardiana manik, M. KM, dalam sambutannya, berharap kepada seluruh pegawai rumah sakit baik tenaga kesehatan maupun tenaga manajemen agar tidak terfokus pada satu tujuan saja.

Mardiana mengajak semua staf RSUD mari kita niatkan dalam hati agar bagaimana terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, maka nilai itu akan otomatis mengikuti,” harap Mardiana. (R84)