PPATK Goes To SMA Negeri 6 Medan, #Generasi Milenial Harus Memiliki Awereness Terhadap Lingkungan Sekitar

268

MEDAN ketikberita.com | Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Jakarta kunjungi SMA Negeri 6 Medan, dalam rangka kegiatan PPATK Mengajar Goes SMA Negeri 6 Medan, Kamis (16/2).

Hal ini suatu kehormatan buat SMA Negeri 6 Medan karena dihunjuk dari PPATK Jakarta.

PPATK Mengajar Goes SMA Negeri 6 Medan, dihadiri oleh Bapak Beren Rukur Ginting, Direktur ASA I PPATK dan Bapak Adhitya Abriansyah, Pemberdayaan Kemitraan APUPPT

Menurut Beren Rukur Ginting, bahwa generasi milenial harus memiliki awereness terhadap lingkungan sekitar.

“Saat ini pelaku kejahatan banyak melibatkan Peserta Didik dalam melakukan aksinya terutama dalam tindak pidana narkoba dan terorisme, untuk itu generasi milenial harus dibekali ilmu pengetahuan yang cukup sehingga dapat terhindar dari pelaku kejahatan,” ungkapnya dihadapan 100 Peserta Didik SMA Negeri 6 Medan dan para Guru.

Kepala Sekolah SMAN 6 Medan Siti Rahmah Lubis, S.Pd., M.Si, menyambut baik kedatangan tim PPATK untuk Mengajar’ di SMAN 6 Medan.

“Terimakasih kepada PPATK Jakarta akan undangan SMA Negeri 6 Medan untuk mendapatkan sosialisasi dalam bentuk kolaborasi dan diskusi interaktif yang bermanfaat buat para Pendidik dan juga bagi Peserta Didik kami di SMAN 6 Medan, semoga ini menambah pengetahuan dan wawasan kami,” ungkap Siti Rahmah Lubis.

Dalam kegiatan yang disambut hangat dan antusias serta semangat oleh para guru dan dihadiri 100 orang siswa Peserta Didik, PPATK Mengajar ini juga memilih Titi Amelia dan Nico Christian Surbakti sebagai Duta Anti Pencucian Uang, Perwakilan Duta dari SMAN 6 Medan.

“Kegiatan ini banyak memberikan pengetahuan dan wawasan yang baru bagi kami, khususnya mengenai tindak kejahatan transaksi keuangan” ucap Nico Christian Surbakti. (Zal)

Artikulli paraprakWalikota Gunungsitoli Buka Secara Resmi Forum Perangkat Daerah RKPD 2024
Artikulli tjetërDandim 0309/Solok Hadiri Peresmian Groundbreaking Lanjutan Pembangunan RSUD Kota Solok