Bupati Nias Barat Launching Pemanfaatan Mobil Perpustakaan Keliling Bantuan Perpustakaan Nasional

76

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu melaunching pemanfaatan Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) bantuan dari Perpustakaan Nasional. Hal itu dilakukan Bupati Nias Barat seusai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Senin (30/10/2023).

Melalui sambutannya, Bupati Khenoki Waruwu mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang telah memberi bantuan Mobil Perpustakaan Keliling kepada Kabupaten Nias Barat juga bantuan buku kepada Desa daerah tertinggal dan Perpustakaan Komunitas, sebagai komitmen pemerintah untuk meningkatkan literasi masyarakat khususnya bagi daerah tertinggal.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berharap dengan adanya Mobil Perpustakaan Keliling ini diharapkan lebih mendekatkan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat dan para pelajar yang sulit dijangkau dan tidak memiliki perpustakaan, supaya masyakarat dapat punya kesempatan untuk membaca.

“Membaca itu bukan lagi hanya sebagai jendela dunia, tapi sudah menjadi pintu untuk mengenal dunia. Sekarang era teknologi yang makin canggih sudah dengan mudah mendapatkan informasi, saya harap generasi Nias Barat harus terus memiliki niat membaca yang tinggi, agar bisa mengubah kehidupan lebih baik,” ujar Khenoki Waruwu dalam sambutannya. (Wardiy)