Dandim 0309/Solok Hadiri Peresmian Groundbreaking Lanjutan Pembangunan RSUD Kota Solok

233

SOLOK (Sumbar) ketikberita.com | Dandim 0309/Solok Letkol Hendrik Setiawan, S.E., hadiri peresmian Groundbreaking lanjutan pembangunan RSUD Kota Solok yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, bertempat di Jl. Imam Bonjol Bandar Panduang, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Rabu, (23/2/2023).

Dimulainya Groundbreaking pembangunan rumah sakit milik Kota Solok itu ditandai dengan penyalaan mesin operasi oleh Wakil Walikota Solok didampingi Forkopimda serta pihak dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra menyampaikan, ungkapan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui PT. SMI, yang telah membantu akses permodalan sehingga Kota Solok bisa memiliki rumah sakit yang representatif. Adapun anggaran lanjutan pembangunan rumah sakit itu menelan anggaran sebesar lebih kurang 100 miliar rupiah, yang berasal dari dana pinjaman program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

Ini merupakan cita-cita para pendahulu kita, para tokoh serta seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki sebuah rumah sakit yang representative, karena satu-satunya kota di Sumatera Barat yang tidak memiliki Rumah Sakit Daerah adalah Kota Solok.

“Mudah-mudahan pembangunan rumah sakit ini bisa menjawab keinginan masyarakat kita untuk meningkatkan pelayanan kesehatan,” tutur Ramadhani.

Disamping pembangunan infrastrukturnya sebagaimana yang kita saksikan saat ini, kita juga telah memberikan jaminan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat kita. Untuk jasa pelayanan kesehatan, seluruh warga Kota Solok telah ditanggung BPJS Kesehatan melalui APBN APBD Provinsi serta APBD Kota Solok. Karena capaian tanggungan BPJS Kesehatan telah 100 persen, maka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, masyarakat Kota Solok pun tidak perlu lagi menggunakan kartu BPJS, melainkan cukup dengan KTP, ” tambah Wawako.

Sambutan dari menejer Sarana Mukti Infrastruktur mengatakan harapan kami dengan Pemerintah Kota Solok bisa terjalin dengan baik dan mudah-mudahan Tahun depan RSUD ini bisa berjalan dengan baik.

“Rumah sakit ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok hendaknya dan semoga akan selesai pada tahun depan nantinya,” ungkapnya.

Dandim 0309/Solok Letkol Hendrik Setiawan juga mengatakan dengan adanya kerjasama BUMN dan UMKM serta Pemerintahan Kota Solok, juga Pemerintah Pusat atas bantuannya melalui PT. SMI yang telah bersedia membantu dalam pembangunan lanjutan RSUD Kota Solok.

Lanjutnya, diharapkan kepada seluruh yang terlibat dalam pembangunan ini terlaksana sesuai dengan ketentuan dan perencanaan yang telah ditetapkan. Dengan adanya Rumah sakit kota Solok, masyarakat dapat memanfaatkan segala fasilitas yang ada di rumah sakit umum Kota Solok ini,” ucap Dandim.

Hadir dalam peresmian Groundbreaking lanjutan pembangunan RSUD Kota Solok, Ketua DPRD Kota Solok Hj.Nurnisma, SH, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., Ketua Pengadilan Negeri Solok Raden Danang Noor Kusumo, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Andi Metrawijaya, SH, MH, Kapolres Solok Kota diwakili Kasat Binmas AKP Jufrinaldi, SH, Kepala OPD lingkup Pemko Solok, Menejer PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) Astri Gautama, konsultan perencana dan pelaksana serta para undangan lainnya. (r/red)

Artikulli paraprakPPATK Goes To SMA Negeri 6 Medan, #Generasi Milenial Harus Memiliki Awereness Terhadap Lingkungan Sekitar
Artikulli tjetërHasyim Imbau PARAKHIN Sumut dan Medan Terus Jalin Harmonisasi Dengan Organisasi Keagamaan