Polrestabes Medan Diminta Maksimalkan Kamtibmas

16

MEDAN ketikberita.com | Kepada pihak kepolisian Polrestabes Medan diminta lebih terus memaksimalkan pengawasan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Medan. Melalui pengawasan yang ekstra diharapkan tercipta suasana kondusif karena terhindar aksi begal, tawuran dan pencurian yang saat ini terus meresahkan warga Kota Medan.

Harapan dan dorongan itu disampaikan anggota DPRD Medan, Bukhari SE (foto) selaku juru bicara mewakili seluruh anggota DPRD Medan meneruskan keluhan masyarakat yang diserap melalui reses. Penyampaian itu melalui rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses I Tahun 2024 dari Dapil 1 sd 5 di gedung DPRD Medan, Senin (19/2/2024).

Disampaikan Bukhari asal politisi PKS itu, dalam reses I Tahun 2024 yang dilakukan anggota dewan bulan lalu, banyak menerima aspirasi masyarakat terkait maraknya tindak kejahatan pencurian, tawuran, begal dan peredaran narkoba.

Masyarakat mengaku resah akibat maraknya kejahatan pencurian di sejumlah wilayah. Mulai dari barang peralatan rumah, hewan peliharaan hingga Sepeda Motor rawan kehilangan. Begitu juga di wilayah Medan Utara dan Medan Tembung selalu terjadi tawuran antar remaja.

Maka itu, diminta pihak Polisi supaya siaga 24 jam dengan melibatkan aparat Pemko Medan dan tokoh masyarakat. Selain itu, melalui pendekatan persuasif dan sosialisasi di tingkat sekolah perlu dilakukan secara massif.

Bahkan kepada Pemko Medan melalui Kelurahan dan Kepling supaya tetap memberlakukan Pos Siskamling dengan melibatkan semua elemen masyarakat. (red)