Babinsa Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Gencar Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar Sekolah Dasar

171

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Dukung Program vaksinasi yang menyasar bagi Pelajar usia 6 – 11 Tahun ini, Babinsa Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang gencar memonitoring sekaligus mendampingi pelaksanaan vaksinasi yang digelar bagi Pelajar Sekolah Dasar di Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (21/01/2022).

Pada kesempatan itu di tempat yang terpisa Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si. saat di konfirmasi oleh penerangan Kodim 0117/Aceh Tamiang mengatakan, masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Karena vaksinasi ini bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19.

Kami Kodim 0117/Aceh Tamiang melalui Babinsa akan terus memonitoring dan mendampingi setiap ada pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19, khususnya di Sekolah – Sekolah. Tujuannya adalah guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pihak Sekolah dan siswa yang akan menjalani vaksinasi,” ujarnya.

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si. pada kesempatan itu juga menghimbau kepada siswa siswi agar tidak takut divaksin, sebab dengan vaksinasi dapat mencegah penularan Covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh.

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si juga menambahkan, siswa siswi yang divaksin tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang sudah mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menjaga serta mengurangi mobilisasi,” pungkasnya. (ABS)