Polres Tebing Tinggi Tindak 75 Pelanggar Lalu Lintas Dihari Ke 9 Ops Keselamatan Toba 2024

28

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Memasuki hari ke 9 Operasi Keselamatan Toba 2024, Polres Tebingtinggi terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas berkendara bagi masyarakat pengendara diwilayah hukumnya.

Hal ini dibuktikan dengan keseriusan para personel yang bertugas dalam Operasi Keselamatan Toba 2024 yang digelar pada Kamis (21/3/2024) dibawah komando Ipda Andi selaku Kasatgas III Preventif bersama Ipda Haryadi ST. Purba selaku Kasubsatgas Turjagwali dengan mengikutkan 8 personel gabungan.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran operasi hari ini yaitu simpang pintu Tol Jalan Medan- Tebingtinggi dan Jalan Imam Bonjol yang dianggap rawan akan kecelakaan lalu lintas dan rawan pelanggaran lalu lintas, sebut Ipda Andi.

Lanjutnya, disaat operasi digelar, di dapati sebanyak 75 pelanggar lalu lintas diantaranya pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm berstandard SNI, penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan berboncengan 3 atau lebih yang terjaring dalam operasi hari ini.

Selain itu, masih juga ditemukan adanya supir yang tidak menggunakan safety belt dalam mengendarai mobil dan menggunakan handphone saat menyetir, sehingga personil kita langsung memberikan tindakan berupa tilang teguran kepada para pelanggar lalu lintas tersebut.

”Ini dilakukan untuk memberi efek jera pengemudi yang tidak taat akan berlalu lintas,” kata Ipda Andi.

Masih kata Ipda Andi, dengan dilaksanakan operasi keselamatan ini dapat meningkatkan ketaatan masyarakat dalam berlalulintas, tuturnya penuh harap. (ar)