Polres Tebing Tinggi Selidiki Penemuan Mayat di Dolok Merawan

109

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Warga digemparkan dengan penemuan sesosok mayat pria berusia sekitar 49 tahun didalam rumahnya dengan kondisi jasad terbujur kaku saat ditemukan warga dan tetangga korban dan hingga saat ini penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan polisi.

“Korban diketahui bernama Sulaiman alias Leman (49) warga Dusun II, Gang Simalungun, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Korban ditemukan warga telah meninggal dunia di rumahnya pada Sabtu (30/12/2023) sekira pukul 11.00 WIB,” ungkap Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Sabtu petang (30/12/2023).

Penemuan mayat ini, terangnya, diketahui dari adanya laporan warga kepada pihak Polsek Dolok Merawan yang langsung melakukan penyelidikan ke TKP terkait penyebab meninggalnya korban.

“Usai menerima laporan dari masyarakat, Kapolsek Dolok Merawan AKP Surianto Pinem bersama Kanit Reskrim Polsek Dolok Merawan Ipda Richard Saragih langsung turun ke lokasi kejadian bersama Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi, Kanit I Resum Sat Reskrim Ipda Alpan dan Tim Inafis Polres Tebingtinggi,” papar Kasi Humas.

Dari keterangan pelapor, Ema Diningsih (35) pada Sabtu (30/12) sekira pukul 11.00 WIB, dirinya bersama dengan saksi-saksi yang merupakan warga setempat merasa curiga karena di rumah korban terlihat lampu luar rumahnya masih hidup. Kemudian mereka memanggil-manggil tetapi korban tidak bangun-bangun, selanjutnya Ema dan Rosniati (55) memanggil Bayu (13) untuk mengintip dari jendela kamar korban.

“Saat itu Bayu mengatakan wajah korban ditutupi kain, lalu memanggil tetangga Mahyudin (46) dan membuka pintu namun melihat korban sudah tidak bernyawa lagi, mereka langsung melapor ke Polsek Dolok Merawan,” papar Kasi Humas.

Selanjutnya Tim Inafis Polres Tebingtinggi dan personel piket Reskrim melakukan olah TKP., dimana berdasarkan hasil pemeriksaan awal pada saat korban ditemukan mulutnya dalam keadaan disumpal kain, leher terikat kain handuk kecil, wajah tertutup kain sarung dan tubuh korban masih berada di atas tempat tidur.

“Dugaan sementara, diduga korban pembunuhan dan saat ini petugas masih melakukan pendalaman untuk memastikan apakah korban meninggal karena dibunuh atau hal yang lain,” ujar AKP Agus Arianto.

Saat ini, sambung Agus, jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polres Tebingtinggi untuk dilakukan autopsi. Petugas juga telah mengamankan barang bukti berupa handuk kecil warna putih buram, sehelai kain sarung, bantal, guling dan sebuah sprei dari lokasi kejadian.

“Jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara, Polisi saat ini telah mengumpulkan keterangan saksi, melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku dan berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Tebingtinggi serta Krimum Polda Sumut,” pungkas Kasi Humas menerangkan. (ar)