Polres Tebing Tinggi Lakukan Pengamanan Pasar Murah di Padang Hulu

126

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melalui Polsek Padang Hulu mengamankan Gerakan Pangan Murah (Pasar Murah) Kota Tebingtinggi yang dipusatkan di Kantor Camat Padang Hulu, Jalan Gatot Subroto Kelurahan Pabatu Kota Tebingtinggi, Senin (27/11/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan Kapolsek Padang Hulu Iptu Marolop Samosir, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebingtinggi Dr. Marimbun Marpaung, Camat Padang Hulu H. Deni Andika Siregar, personel Polsek Padang Hulu dan masyarakat sekitar.

Kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan oleh Pemko Tebingtinggi bekerja sama dengan Bulog Cabang Medan dan penyalurannya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebingtinggi.

Ini dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, serta menyambut HBKN Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kota Tebingtinggi.

Ada beberapa macam sembako yang disediakan pada pasar murah tersebut yakni beras 5 kg sebanyak 600 paket dengan harga Rp 53.000,- , minyak curah 1 kg sebanyak 500 paket dengan harga Rp 12.500,- dan gula putih 1 kg sebanyak 500 paket dengan harga Rp 16.000,-.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan di 5 Kecamatan wilayah Kota Tebingtinggi dimulai dari tanggal 27 November sampai 01 Desember 2023, dan diutamakan dalam kegiatan ini adalah masyarakat yang berdomisili di kecamatan Padang Hulu. (ar)