Babinsa Hadiri Sosialisasi Hama Penyakit Tanaman Padi dan Panen Raya Padi Di Desa Titi Barueh

347

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Serma Syarifuddin Selaku Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur menghadiri kegiatan sosialisasi tentang hama penyakit tanaman padi dan panen raya padi bersama PT. Nufarm Indonesia di Dess Titi Barueh, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (16/3/2022).

Adapun sambutan yang diberikan oleh PT. Nufarm Indonesia Pringgo menjelaskan bahwa pihaknya PT. Nufarm Indonesia menawarkan solusi produk perlindungan tanaman seperti herbisida, insektisida, fungisida, dan zat pengatur tumbuh untuk petani dan pekebun di Indonesia. Bagi masyarakat petani yang berminat bisa menghubungi distributor kami yang berada di Aceh, karena kami telah menghadirkan produk-produk pertanian guna meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian.

Dalam sambutannya Danramil 08/Spu melalaui Serma Syarifuddin menyampaikan saat ini kita berada ditempat ini tidak lain dalam rangka menghadiri acara sosialisasi tentang hama padi yang dihadiri oleh PT. Nufarm Indonesia yang bergerak di bidang sektor pertanian khususnya bagaimana cara menanggulangi hama sehingga bisa meningkatkan kualitas dan kwantitas hasil pertanian kita.

“Semoga dengan kehadiran dari para rekan rekan PT. Nufarm Indonesia ini bisa memberikan manfaat dan masukan kepada para petani kita sehingga hasil panen bisa memuaskan,” ujarnya.

Sementara Syarifah Rugayah S.Ag mewakili Camat Simpang ulim berharap wilayahnya dapat menjadi daerah yang swasembada padi, para petani harus terus semangat dalam menggeluti profesi sebagai petani, namun itu tidak lah mudah, karena banyak dinamika dalam bertani, apalagi saat ini kita telah kedatangan tamu dari PT. Nufarm Indonesia yang bisa memberikan masukkan bagaimana kwalitas dan kwantitas hasil pertanian kita meningkat, pungkasnya.

Turut hadir saat kegiatan tersebut, Camat Simpang Ulim diwakili oleh Sekcam Syarifah Rugayah S.Ag, Manager PT. Nufarm Indonesia dari Jakarta Pringgo, Danramil 08/Spu diwakili Serma Syarifuddin, Kapolsek Simpang Ulim diwakili Bripka Agus, Manager PT. Nufarm Indonesia dari Banda Aceh Sofyan S.P, Keuchik Titi Barueh Syukri D. Wahab, Mantri Tani Kec. Simpang Ulim Fadli S.P, Petuags PPLSimpang Ulim Abdul Wahab dan Para petani setempat. (AA)