Polres Tebing Tinggi Himbau Pemudik Untuk Hari Hati Dalam Berkendara

29

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melalui Satuan Binmas yang tergabung dalam Operasi Lilin Toba 2023 melaksanakan himbauan kepada masyarakat dan pemudik yang melintasi Kota Tebingtinggi, bertempat di Jalan Yos Sudarso Kota Tebingtinggi, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP BSM Tarigan, Kanit Bintibsos Aiptu Ronny B. Siahaan, Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Arifin Daulay, Kanit Binkamsa Aipda Juhardi Gultom dan Bripka Handi Oky Manalu.

Dalam himbauannya, Kasat Binmas mengingatkan kepada pemudik dalam menyambut Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum dan jangan berkendara dengan ugal ugalan dan dibawah pengaruh alkohol.

“Apabila meninggalkan rumah agar selalu memperhatikan kompor dan mematikan aliran listrik untuk menghindari terjadinya kebakaran serta menggunakan kunci ganda pada rumah”, sebut Kasat Binmas.

Selain itu kepada pemudik diingatkan untuk tetap menjaga keselamatan dengan cara berhati hati saat berkendara, apabila lelah dan ngantuk agar berhenti sejenak di pos pos pelayanan Kepolisian dan pengamanan yang telah disediakan Polri.

“Bagi pemudik yang mengalami tindak pidana, memerlukan bantuan dan membutuhkan kehadiran Kepolisian dapat menghubungi layanan bebas pulsa Call Center 110 dan Wa Polres Tebingtinggi 081260664044. Nantinya pihak Kepolisian akan merespon setiap keluhan masyarakat”, tutup Kasat Binmas. (ar)