Ketua DPRD Medan Dorong Puskesmas Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

171

MEDAN ketikberita.com | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim SE mendorong pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kota Medan berbenah dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita mendorong agar seluruh puskesmas yang ada di Kota Medan untuk berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Hasyim di Medan Selasa (28/2/2023).

Tidak hanya itu, lanjut Hasyim, selaku fasilitas kesehatan (Faskes) tingkat pertama, tenaga medis yang bertugas di puskemas juga harus bersikap ramah, humanis dan sabar dalam setiap melayani pasien.

Hal ini kata Hasyim sebagai mendukung diberlakukannya program Universal Health Coverge (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKBM).

Dimana kata Hasyim setiap masyarakat yang ingin berobat dengan menggunakan program UHC JKMB harus melalui puskesmas terlebih dahulu, sehingga puskesmas harus benar-benar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Program UHC JKMB ini sendiri tambah Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan tersebut, untuk membantu masyarakat prasejahtera di Kota Medan yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Jadi secara pribadi maupun kelembagaan, saya sangat mengapresiasi adanya program pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat prasejahtera di Kota Medan ini,”ujar Hasyim.

Sebab dengan adanya program ini, masyarakat Kota Medan yang kurang mampu dapat terbantu, karena hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK), masyarakat tersebut sudah bisa berobat secara gratis, ungkap Hasyim.

“Sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemko), DPRD dan seluruh pemangku kepentingan di Kota Medan tetap terjalin demi terciptanya masyarakat sehat menuju Medan Berkah,”papar Hasyim. (er)

Artikulli paraprakApes, 2 Pemuda Diamankan Patroli Presisi Sat Samapta Polrestabes Medan Saat Akan Beraksi 3C
Artikulli tjetërPolres Tebing Tinggi Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purna Bhakti