Polres Tebing Tinggi dan Polsek Jajaran Laksanakan Jum’at Curhat Untuk Menampung Aspirasi Warga

116

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi bersama PJU dan Polsek jajaran laksanakan kegiatan Jum’at Curhat di wilayah hukumnya, Jum’at (15/9/2023) dan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan pers di Mako Polres, membenarkan adanya kegiatan Jum’at Curhat yang telah berlangsung.

”Untuk hari ini Kegiatan Jumat Curhat Polres Tebingtinggi dilaksanakan secara serentak oleh Polres Tebingtinggi bersama Polsek jajaran dibeberapa lokasi” ucap AKP Agus.

Dijelaskan Agus, kegiatan Jum’at Curhat Polres Tebingtinggi dipimpin Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P yang diwakilkan Kasat Samapta Iptu Rudi Anto Sinaga bersama personel Polres Tebingtinggi yang dilaksanakan di Lintas Kopi, Jalan Lintas, Lingkungan III, Kelurahan Deblot Sundoro, Kecamatan Padang Hilir kota setempat.

Kemudian, dilokasi terpisah Polres Tebingtinggi juga menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang dipimpin Kasat Binmas AKP B.S.M. Tarigan bersama personel Sat Binmas. Kegiatan digelar di Rumah Kadus VIII, Desa Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), bilangnya.

Dilanjut Agus, selain dua lokasi tersebut, Kegiatan Jum’at Curhat juga digelar oleh jajaran Polsek, yakni Polsek Rambutan dipimpin Kapolsek AKP Rustam Effendi, S.Sos bersama personelnya menggelar kegiatan diwarung Pak Hasan, Jalan Ketumbar, Lingkungan V, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis kota setempat.

Berikutnya Polsek Padang Hilir, dibawah komando Kapolsek AKP Sulem Sigalingging bersama personelnya juga menggelar kegiatan Jum’at Curhat diwarung Sudir yang berada di Jalan Abdul Hamid, Lingkungan III, Kelurahan Tebingtinggi, Kecamatan Padang Hilir kota setempat.

Sedangkan untuk Polsek Dolok merawan, kegiatan Jum’at Curhat dipimpin Wakapolsek Ipda TP. Damanik dan digelar diwarung Hendra di Dusun l, Desa Bah Damar, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai, ungkap Kasi Humas.

Dilanjut Agus, seperti biasanya kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi Polri dan jajaran kepada masyarakat diwilayah hukumnya. Dimana dengan adanya silaturahmi melalui kegiatan Jum’at Curhat ini, kami pihak kepolisian dapat menyerap aspirasi dan informasi langsung dari warga masyarakat disana, katanya.

Masih kata Agus, personel yang melakukan kegiatan Jum’at Curhat, dengan cara humanis juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

”Menjaga Kamtibmas adalah tugas kita bersama, bukan hanya Polisi, namun seluruh masyarakat harus melakukannya agar lingkungan tempat tinggal kita aman, tertib, sehingga terciptalah kenyamanan dan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat” bilangnya.

Terakhir Agus menambahkan, bahwa tadi personel Polres maupun Polsek jajaran yang melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat juga sudah menyerap aspirasi warga masyarakat dan siap untuk mencarikan solusinya.

Karena itu, Polres Tebingtinggi dan Polsek jajaran dikesempatan itu juga meminta warga untuk bersama-sama dalam memberantas Narkoba, menjaga anak-anaknya dari pergaulan yang dapat membahayakan dan menyesatkan, serta berpesan kepada warga agar selalu menyampaikan ke Polres Tebingtinggi maupun Polsek terdekat apabila menjumpai tindak kejahatan kriminal maupun kejahatan lainnya dengan cara menghubungi Call Center Polres Tebingtinggi di nomor 110, semua keluhan dan laporan warga akan segera direspon dan ditindaklanjuti, tutup Kasi Humas AKP Agus Arianto menerangkan. (ar)